Headline NewsNasional

Wabup : Jangan Jadikan Zakat Merupakan Beban

BALUT, KABAR BENGGAWI – Wakil Bupati Banggai Laut (Balut) Ablit H. Ilyas, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Baznas Provinsi Sulawesi Tengah. Kegiatan tersebut membahas tentang pengelolaan zakat, infaq dan sedekah di BPU Tinakin Darat, Kamis (25/03)

Dalam sambutannya, Wabup mengapresiasi kepada pihak penyelenggara yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. Sehingga diharapkan dana zakat, infaq dan sedekah yang terkumpul pada lembaga pengelola zakat harus dioptimalkan manfaatnya.

BACA JUGA :  Adab Menyembelih Hewan Kurban: Praktik yang Sesuai Syariat

” Saya mewakili Pemda sangat berterima kasih kepada baznas Provinsi yang telah melaksanakan kegiatan ini, dan akan saya tidak lanjuti,” terangnya.

Wabup juga mengimbau kepada seluruh peserta sosialisasi yang hadir, agar zakat yang dikeluarkan tidak dijadikan sebagai beban karena akan mengurangi harta kekayaan. Namun, semua harus yakin bahwa dengan berzakat harta yang dikeluarkan akan diganti dengan rezeki yang lain dan meyakini bahwa zakat merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

BACA JUGA :  Jemaah Haji Mabit di Muzdalifah Setelah Wukuf di Arafah

“Disaat kita mengeluarkan zakat, harta yang kita infaq adalah harta kita sebenarnya, dan harta yang tidak kita infaqkan adalah harta ahli waris. Karna harta infaq yang nantinya akan kita bawa di akhirat nanti,” tutupnya. (MAN/porkopim)