Headline NewsNasional

Fix RSUD Balut Naik Status Menjadi Tipe C

Foto Bupati Sofyan Kaepa

BALUT, KABAR BENGGAWI – Upaya yang dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Banggai Laut (Balut) dalam hal ini Bupati Sofyan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan perlu mendapat apresiasi, pasalnya hanya berkisar 10 hari RSUD Balut yang sebelumnya tipe D namun saat ini sudah naik status ke tipe C.

“Ini bukan hanya kerja saya sendiri tapi berkat kerja keras kita semua dan do’a serta dukungan masyarakat Banggai Laut,” kata Bupati saat menutup kegiatan Forum OPD di gedung Ali Hamid Selasa (30/03).

Baca juga :  Hanya di Banggai Laut, Kepala OPD Arogan dan Usir Wartawan

“Saya dan teman-teman bekerja sekitar 10 hari saja alhamdulilah hasilnya sesuai apa yang sudah direncanakan,” tambahnya.

Bupati juga menjelaskan, ketika kerja dengan sungguh-sungguh maka hasilnya pun memuaskan, sehingganya menghadapi kondisi daerah ini yang memprihatinkan perlu bekerja dengan serius.

“Saya menghimbau kepada pimpinan OPD kerja harus sungguh-Sungguh jangan main-main ini bukan saatnya kita bermain,” tegas Bupati.

Baca juga :  Hanya di Banggai Laut, Kepala OPD Arogan dan Usir Wartawan

Dikonfirmasi direktur RSUD Balut dr.Julita Ignasiyanti Petun membenarkan kalau RSUD yang dipimpinnya itu telah berubah status dari tipe D ke tipe C.

“Tinggal kita bawa ke Kementerian kesehatan,” terangnya. MAN