Headline NewsNasional

Salurkan 1.7 Ton Ikan Segar, Bupati Sofyan Mengapresiasi KIPM

BANGGAI TENGAH, KABAR BENGGAWI – Dalam rangka kegiatan Bulan Mutu Karantina 2021, Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (KIPM) Luwuk Banggai, menyalurkan 700 paket atau 1.7 ton ikan segar di Kabupaten Banggai Laut, Senin (3/4).

“Kegiatan ini bertujuan mendukung upaya pemenuhan kebutuhan protein masyarakat, khususnya yang berada di Kabupaten Banggai Laut,” ujar Kepala KIPM Luwuk Banggai, Darwis.

Baca juga :  Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1445 H Jatuh pada 10 April 2024

Darwis mengatakan, ada tiga kecamatan di Banggai Laut yang mendapatkan pake ikan segar. “Ada tiga kecamatan yakni kecamatan banggai tengah, banggai selatan dan banggai utara,” ujarnya.

Desa di Kecamatan Banggai Tengah yang mendapat pembagian paket ikan segar dari KIPM yakni Desa Monsongan, Adean, Timbong, Gonggong, Badumpayan, Mominit, Tintingo dan Posos Lalongo dengan jumlah penerima 192 orang.

Untuk Desa di Kecamatan Banggai Selatan jumlah 256 penerima tersebar di Desa Tolokibit, Matanga, Bentean, Malino Padas, Kelapa Lima, dan Labuan Kapelak

Baca juga :  Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1445 H Jatuh pada 10 April 2024

Sementara di Kecamatan Banggai Utara jumlahnya 192 penerima yakni Desa Kendek, Bone Baru, Tolise Tubono, Paisumosoni, Popisi dan Lokotoi. Masing-masing desa mendapat 32 paket ikan segar.

Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa mengapresiasi apa yang dilakukan KIPM Luwuk Banggai ia mengatakan, saat ini kali pertama KIPM memberikan bantuan ikan segar ke masyarakat Banggai Laut. “Saya mewakili masyarakat Banggai Laut mengucapkan terima kasih,” ucapnya.

Baca juga :  Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1445 H Jatuh pada 10 April 2024

Bupati Sofyan mengatakan, sumber daya alam daerah yang dipimpinnya itu sangat melimpah terutama bidang perikanan karena Banggai Laut 94 persen lautan.

“Jika sumber daya alam dimaksimalkan, maka masyarakat ikut tersejaterahkan,” pungkasnya. (NOMO)