Bupati Sofyan Buka PKM/PT-II Reuni Alumni dan Kader Kamimo Banggai

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Upaya pengkaderan anak muda dan pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) di Banggai Laut didukung penuh oleh Pemkab Banggai Laut. Hal itu diungkapkan Bupati Banggai Laur Sofyan Kaepa saat membuka secara resmi PKM/PT-II Reuni Alumni dan Kader Kamimo Banggai, di gedung BKPSDM, Kamis (11/11/2021).

“Kamimo ini adalah salah satu pengkaderan bagi generasi muda, mudah-mudahan anak-anak kita mahasiswa menjadi contoh dan regenarasi di kemudian hari,” ujar Bupati Sofyan.

Ia menuturkan, dirinya lahir, dibina, ditempuh dan berproses di organisasi seperti ini. “Saya bukan orang kontraktor, bukan pegawai, saya lahir di organisasi,” katanya.

“Saya hanya diamanatkan 5 sampai 10 tahun kedepan untuk memperbaiki daerah ini, setelah itu adik-adik sekalian yang menggantikannya,” imbuhnya.

Seluruh stakeholder yang ada di Banggai Laut, agar bersama-sama untuk memberikan yang terbaik. “Pemerintah hari ini butuh masukan, butuh koreksi dan solusi bersama,” ungkapnya.

Bupati mencontohkan apabila semua stakeholder tidak saling mengontrol dan koreksi maka terjadi pembiaran akhirnya terjadi seperti beberapa waktu lalu. “Kontrolnya dimasyarakat itu sendiri,” tandasnya. NOMO

Baca juga :  Temui Warga Unjukrasa Terkait Jalan Rusak, Wabup Ablit : Tahun ini Anggaranya sudah ada
error: Content Kami Lindungi !!!