BPC HIPMI Banggai Laut Sukses Gelar Rakercab dan Forum Bisnis

Risdianto : Ujung Tombang Ekonomi adalah UMKM

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Banggai Laut sukses melaksanakan rapat kerja cabang (Rakercab) dan forum bisnis (Forbis) di Gedung Ali Hamid, Selasa (14/9/2022).

Ketua HIPMI Banggai Laut Risdianto Pattiwael mengatakan, pengurus HIPMI Banggai Laut adalah salah satu pengurus yang paling jauh di Sulteng, dalam kepemimpinan saat ini HIPMI Banggai Laut akan terus mensupport pengurus DPD HIPMI Sulteng.

“Kita telah melaksanakan forum bisnis sekaligus rapat kerja cabang, saya sering sampaikan saat ini, HIPMI Banggai Laut telah terbangun sistem, jejaring kita Alhamdulillah sampai di Provinsi bahkan ke pusat,” jelas Risdianto.

Saat ini, kata dia semua perlu di kolaborasikan dengan daerah sebab ujung tombak pembangunan ekonomi saat ini adalah di Desa. “Kebetulan anggota HIPMI kita bergerak dibidang UMKM, karena benteng ekonomi di pusat maupun daerah adalah UMKM sehingga perlu diberdayakan ” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD HIPMI Sulteng Nadir Bajammal menjelaskan, tantangan ekonomi khususnya Sulteng kedepannya begitu besar sehingga perlu memanfaatkan potensi yang ada.

“Saya tadi berbicara dengan Pak Wakil Bupati bagaimana potensi kelautan di Banggai Laut,” katanya.

Nadir menuturkan, HIPMI sebagai organisasi pengusaha adalah satu kampus tempat berjejaring yang baik, pengurus maupun anggota perlu memanfaatkan jejaring yang ada.

“Kalo teman-teman tidak memanfaatkannya, sayang sekali,” ujarnya.

“HIPMI merupakan inkubator bisnis yang berjalan,” imbuhnya.

Selain itu, dalam berbisnis perlu kolaborasi dan kreatifitas, pengurus HIPMI bersedia memfasilitasi memberikan jalan ke inkobator bisnis yang akan dituju.
“Jangan takut untuk mentranformasi bisnis,” pungkas dia.

 

Penulis : Nomo
Editor : –

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
error: Content Kami Lindungi !!!