Bupati Sofyan Sudah Negerikan 9 Sekolah Swasta

BOKAN, KABAR BENGGAWI – Kepedulian Pemerintah Kabupaten Banggai Laut dibawah kepemimpinan Bupati Sofyan Kaepa di bidang pendidikan sudah tak diragukan lagi, memasuki tahun ketiga menjabat sebagai Bupati Banggai Laut, Ia telah berhasil menegerikan 9 sekolah yang ada di Kabupaten paling timur Sulawesi Tengah itu.

Bupati Sofyan saat menghadiri peresmian Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Bokan Kepulauan yang dulunya berstatus Swasta. Rabu (4/01). Ia mengatakan pendidikan saat ini di Banggai Laut perlahan mulai menuju berkemajuan, di tahun 2022 lalu pemerintah juga sudah membangun fasilitas pendidikan di beberapa kecamatan.

Orang nomor satu di Banggai Laut itu menuturkan membangun daerah tidak hanya dengan gedung mewah namun yang lebih penting adalah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Membangun daerah itu harus dimulai dari dasarnya yakni SDM-nya,” ujar Bupati.

Ia menuturkan, saat ini Pemkab terus berupaya meningkatkan percepatan SDM, misalnya dengan proses perubahan sekolah swasta ke sekolah negeri, bantuan peralatan sekolah, studi akhir bagi mahasiswa hingga menyekolahkan dokter asli anak Banggai ke jenjang dokter spesialis.

“Dengan SDM yang mumpuni kita pasti bisa mengejer ketertinggalan,” ujar Bupati.

Kata Bupati, ini merupakan bentuk hadirnya Pemerintah Daerah kepada masyarakat karena akses pendidikan begitu penting untuk membangun Banggai Laut kedepan.

“Pemerintah hari ini terus memberikan fasilitas pelayanan terbaik untuk masyarakat,” pungkas Bupati.

 

Penulis : Man/Nomo
Editor : –

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca juga :  Lapas Kelas II B Luwuk Bantah Terjadi Penggrebekan Di Lapas
error: Content Kami Lindungi !!!