Politik

PBB Banggai Laut Resmi Serahkan Dokumen Perbaikan Bacaleg ke KPUD

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Banggai Laut menjadi partai ke-empat yang kembali mengajukan perbaikan dokumen persyaratan Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai Laut, setelah sebelumnya PKB, PKS dan HANURA.
Tiba di Kantor KPU pukul 12.58, Ketua DPC PBB Banggai Laut, Agil H. Yusuf didampingi Sekretarisnya Mohamad Ikbal menyerahkan berkas perbaikan dokumen persyaratan Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai Laut.

Kepada awak media, Ketua DPC PBB Banggai Laut, Agil H. Yusuf melalui sekretaris DPC PBB Mohamad Ikbal mengatakan, bahwa dari awal pendaftaran Bacaleg, PBB Banggai Laut telah berkomitmen untuk mengisi semua calonnya disemua dapil yang ada di Kabupaten Banggai Laut.

“Pendaftaran awal pada Bulan Mei lalu, PBB mengajukan 20 Bacalegnya. Pada tahapan verifikasi, KPU Banggai Laut menyatakan BMS. Selanjutnya, pada tahapan perbaikan ini, kami kembali mengajukan dokumen perbaikan bacaleg,” katanya.

Selanjutnya, setelah menyerahkan dokumen perbaikan dan dinyatakan lengkap oleh KPU. PBB Banggai Laut menunggu hasil Verifikasi Administrasi Perbaikan Dokumen Persyaratan Bakal Calon.

“Insya Allah berkas perbaikan kami bisa dinyatakan lengkap dan benar. Karna apa yang kemarin dinyatakan Belum Memenuhi Syarat (BMS) oleh KPU telah kami lengkapi,” tutur Ikbal.

Terkait target kursi DPRD Kabupaten Banggai Laut, Sekretaris PBB Mohamad Ikbal yang juga merupakan Bakal Calon Legislatif Dapil 2 Banggai Laut daerah Pemilihan Kecamatan Bokan Kepulauan mengungkapkan, bahwa PBB Banggai Laut tidak memiliki target besar. Hanya yang terpenting, PBB Banggai Laut bisa memperoleh kursi pada pemilu 2024 mendatang.

“Pada pemilu 2019 kemarin, PBB Banggai Laut tidak memiliki kursi. Untuk pemilu kali ini 2024, PBB hanya menargetkan ada kursi di DPRD. Apa itu satu, dua, tiga atau empat. PBB harus ada kursi agar bisa menyuarakan, mengawal serta menuntaskan apa yang menjadi keinginan masyarakat di Parlemen Banggai Laut nantinya,” tutupnya.(***)