Ekonomi

Ketum BPC HIPMI Banggai Laut Risdianto : Komitmen saya hanya 1 Periode

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Banggai Laut akan menggelar Musyawarah Cabang yang Ke-IV, Ketua BPC HIPMI Banggai Laug Risdianto menjelaskan periode kepegurusannya hanya satu periode.

“Saya telah komitmen untuk satu Periode saja, selain perintah Konstitusi HIPMI, komitmen tersebut merupakan spirit untuk menciptakan Kaderisasi di Tubuh Organisasi,” tandas Mantan Aktivis HMI tersebut, Rabu (3/8/2023)

Risdianto yang juga Direktur Perusahan CV. Palimanan Nusantara menjelaskan di masa periode kepengurusannya baru pertama kali adanya musywarah sekaligus Diklatcab yang dilaksanakann di Kabupaten Banggai Laut, sehingga nilai-nilai Organisasi dapat berjalan sesuai rel Konstitusi.

BACA JUGA :  Buka Rakernas ke-16 APKASI, Jokowi Minta Daerah Harus Adaptif dan Inovatif

“Alhamdulillah ini pertama kali, di masa Ketum Baisak Basir, lalu masuk kepada Ketum Nadir Badjamal Banggai Laut pertama kali melakukan Musyawarah di Kabupaten Banggai, ini masuk yang kedua sehingga saya berharap Musyawarah dan juga Diklatcab nanti dapat di pertahankan untuk kemajuan Organisasi sekaligus menciptakan peluang ekonomi yang bersifat kolaborasi,” katanya.

BACA JUGA :  OJK Perbolehkan Pinjaman Pinjol Maksimum Rp10 Miliar

Di lain sisi Risdianto menjelaskan setelah Rakernas HIPMI bulan agustus ini sesuai arahan Ketua Umum BPD HIPMI Nadir Badjamal. Musyawarah Cabang akan di laksanakan, namun tahapan dan teknis agak di jalankan terlebih dahulu. Sehingga aturan main organisasi berjalan sebagai mana mestinya adapun tahapannya ialah Rapat RBPL, penunjukan Panitia pelaksana (OC) dan Panitia Pengarah (SC).

BACA JUGA :  OJK Perbolehkan Pinjaman Pinjol Maksimum Rp10 Miliar

Ditanya tentang sosok penggantinya, Risdianto mengungkapkan bahwa, nanti akan ada mekanismenya, sesuai tahapan.

“Kita lihat nanti, ada tahapan, pencalonan, tentu ada dukungan anggota yang bersifat rekomendasi, dan juga pendaftaran Pencalonan yang akan putuskan oleh Panitia Pelaksana dan Panitia Pengarah”. Tutup Risdianto.(***)