Headline News

Kurang Diminati, Jadwal Seleksi JPT Balut Perpanjangan Lagi

BANGGAI, KABAR BENGGAWI-Meski telah dilakukan perpanjangan pendaftaran proses Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banggai Laut, nampaknya sampai saat ini masih minim ketertarikan minat untuk menduduki kursi Eselon II,b di Delapan Jabatan yang belum bertuan itu.

Hal itu disampaikan Pansel melalui pengumuman perpanjangan kedua setelah masa perpanjangan pertama berakhir pada tanggal 14 september 2023 kemarin. Adapun Perpanjangan kedua dijadwalkan tanggal 16 hingga 22 september 2023.

BACA JUGA :  Gawat! Berakhir Masa Tugas, Pj Bupati Banggai Kepulauan Terjadi Kekosongan ?

Diketahui perpanjangan proses penerimaan Seleksi terbuka JPT tersebut dikarenakan masih adanya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih minim pendaftar, padahal jabatan yang dilelang merupakan posisi yang stategis.

Hasil Penelusuran Media, sampai saat ini baru 2 jabatan yang menuhi kuota pendaftar, sementara 6 Jabatan Lainnya masih kurang diminati.

Jika dilihat dari kualifikasi persyaratan untuk menduduki posisi Eselon II,b, di Banggai laut tentunya tidak kekurangan figur, tercatat puluhan Eselon III bisa dikatakan memenuhi syarat untuk menepati posisi tersebut namun sampai saat ini masih menjadi teka-teki.

BACA JUGA :  Kejari Balut, Musnakan 43 Barang Bukti

Diketahui Delapan Jabatan yang akan diisi melalui seleksi terbuka ini antara lain posisi Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. RR