Headline NewsSulteng

Zona Hijau dan Terbaik Se-Sulteng, Bupati Sofyan Kaepa Terima Penghargaan Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

PALU, KABAR BENGGAWI – Pemerintah Kabupaten Banggai Laut berhasil meraih penghargaan atas penganugrahan kinerja penyelenggaraan pelayanan publik terbaik se-Sulawesi Tengah dari Ombudsman Republik Indonesia.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa, Jumat 7 Juni 2024 di Kota Palu.

Penghargaan tersebut didapat setelah Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah melakukan penilaian terhadap 5 OPD yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB,  Dinas sosial, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Catatan Sipil dan 2 Puskesmas di Kabupaten Banggai Laut yakni UPTD Puskesmas Banggai dan UPTD Puskesmas Adean.

Hasilnya semua memperoleh zona Hijau dalam Kategori A dan B yakni Kualitas Tertinggi dan Tinggi yakni 87.14.

Ombudsman Republik Indonesia melakukan penilaian atas kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik terhadap implementasi pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik .

Penilaian dilakukan pada tingkat Lembaga, Kementerian dan Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah, yang telah dilaksanakan pada tahun 2023.

Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman RI perwakilan Sulawesi Tengah.

BACA JUGA :  Peduli, Bupati Sofyan Kaepa Rela Sisipkan Anggaran Perjalanan Dinasnya untuk Baksos Operasi Katarak Warga

Ia berharap dengan penghargaan ini menjadi dorongan dan motivasi bagi Pemerintah Kabupaten agar terus memberikan pelayanan terbaik.

Penghargaan ini juga menjadi tanda bahwa Pemerintahan Bupati Sofyan Kaepa telah menunjukan komitmen untuk melakukan pelayanan Pemerintah yang bersih dan baik bagi masyarakat.

Penulis : Nomo
Editor : –