Headline NewsPilkada 2024PolitikSulteng

Kenalkan Maskot dan Jingle, KPU Banggai Laut Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada 2024

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai Laut resmi mengenalkan maskot dan jingle pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 di kawasan Taman Kota Banggai, Minggu malam 9 Juni 2024.

Pengenalan maskot ini juga sekaligus menandakan peluncuran dan dimulainya tahapan Pilkada Banggai Laut.

Dalam visualnya maskot yang dikenalkan merupakan perwujudan dari burung maleo (Mamua) dengan mengenakan ikat kepala kukup khas Banggai dengan logo KPU di dada sang burung.

Salah satu sayapnya memegang paku sebagai simbol alat untuk mencoblos dan sayap lainnya memegang surat suara.

Selain sebagai hewan endemik Mamua juga memiliki akronim “Mari Memilih Untuk Kita”.

Maskot ini melambangkan sekaligus mengajak masyarakat melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.

Tak hanya sampai disitu, KPU Bangga Laut juga menghadirkan Fresly Nikijuluw, pelantun lagu Ambon yang viral di Tiktok dengan judul “Tamang Pung Kisah” itu ikut mengajak masyarakat agar mensukseskan Pilkada Banggai Laut 2024.

BACA JUGA :  Pemerintah Tetapkan Iduladha 1445 H Jatuh pada 17 Juni 2024

Ketua KPU Banggai Laut Syahrudin M. Tintis menyatakan dalam Pemilu pada Februari 2024 lalu, Kabupaten Banggai Laut menjadi tingkat partisipasi pemilih tertinggi dan pertama se-Sulawesi Tengah dan satu-satunya Kabupaten yang pemilihannya tidak terdapat pemungutan suara ulang atau PSU.

“Saya berharap dengan prestasi itu kita bisa dapatkan kembali pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2024,” kata Syahrudin.

Ketua KPU Kabupaten Banggai Laut Syahrudin M. Tintis

Dengan diluncurkannya tahapan Pilkada ini, ujar dia, akan menjadi tanda bahwa tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati telah dimulai.

“Hari ini kita meluncurkan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut, ini satu dari 13 kabupaten/Kota di Sulteng,” pungkasnya.

Syahrudin menuturkan momentum ini merupakan bentuk komitmen KPU Banggai Laut yang telah siap melaksanakan seluruh tahapan Pilkada 2024.

BACA JUGA :  Catat, Ini Tanggal Penting Penyelenggaraan Ibadah Haji 1445 H/2024 M

Ia juga mengajak masyarakat dapat ikut berpartisipasi secara aktif dengan menggunakan hak pilih pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

“Secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, dan bermartabat,” ungkapnya.

Penulis : Nomo
Editor : –