Sosial BudayaSulteng

Pastikan Keamanan dan Ketertiban Jelang Tahun Baru Islam 1446 H, Samapta Polres Banggai Pantau Bandara Luwuk

LUWUK, KABAR BENGGAWI- Jelang Tahun Baru Islam 1446 H, Samapta Polres Banggai Pantau Arus Penumpang di Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amir di Desa Bubung Kecamatan Luwuk Selatan, pada Sabtu (6/7/2024), hal tersebut dilakukan guna memastikan adanya keamanan dan rasa nyaman bagi para penumpang.

Kasat Samapta Polres Banggai, Jimyarto Anasim mengatakan, bahwa peningkatan ini dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di Bandar Udara adalah salah satu obyek vital, apalagi jelang 1 Muharram Tahun Baru Islam 1446 H.

BACA JUGA :  Gawat! Berakhir Masa Tugas, Pj Bupati Banggai Kepulauan Terjadi Kekosongan ?

Menurutnya, giat penerbangan pertama dengan pesawat Batik Air no flight ID 6294 tiba dari Makassar sekitar pukul 10.50 Wita dengan penumpang 144 dan berangkat 145 orang.

Selanjutnya pukul 16.50 Wita, (delay) pesawat yang sama no flight ID 6292, jumlah penumpang yang dari Makassar tiba di Kota Luwuk yakni 148 dan berangkat 95 orang.

BACA JUGA :  Terbukti Korupsi, Mantan Kepala BPKAD Banggai Kepulauan Divonis 14 Tahun Penjara

Disampaikannya bahwa penumpang cukup ramai yang datang dari Makassar maupun keluar Kota Luwuk, sehingga perlunya kehadiran Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kehadiran kami ditempat tersebut dapat memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” tegasnya. *