Headline NewsPemilu 2024

Bawaslu Banggai Laut Bentuk Pokja Pencegahan COVID-19

Rapat Koordinasi Pembentukan Pokja COVID-19 : Pjs Bupati, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, BPBD serta TNI/Polri [Foto: Istimewa]

 

BALUT, KABAR BENGGGAWI -Bawaslu Kabupaten Banggai Laut membentuk kelompok kerja (Pokja) pencegahan COVID-19. Ini sebagai tindaklanjut dari surat edaram Bawaslu RI dan Kementerian Dalam Negeri.

Lembaga pengawas Pemilu itu,  telah menggelar rapat koordinasi yang dihadiri Penjabat Bupati Abdul Haris Jotolembah, Ketua Bawaslu Kabupaten Banggai Laut Suparto Bungalo, Ketua KPU setempat Muhamad Syarif Asgar Uda’a, BPBD serta TNI/Polri, di Hotel Carabella, Selasa malam (29/9).

“Ini bukan atas suka-suka kita di Bawaslu, tapi edaran Mendagri. Kita juga laksanakan sesuai surat edaran Bawaslu RI, kita juga ada perintah maklumat Kapolri,” jelas Ketua Bawaslu Kabupaten Banggai Laut Suparto Bungalo.

Baca juga :  Menanti Kiprah Sang Caretaker

Suparto mengatakan, saat ini merupakan tahapan kampanye pertemuan tertutup, karena tak lagi diperboleh secara terbuka yang mengundang banyak massa. “Makannya kita berkomitmen, Pokja ini bisa terlaksana,” terangnya.

Di Bawaslu, kata dia, apabila terdapat pasangan calon yang melanggar ketentuan dengan berkampanye tanpa menerapkan protokol kesehatan, sanksi siap menanti. “Kalau kita di Bawaslu ada pengurangan masa kampanye,” tegas dia. MAN

subscribe