Headline News

Pemda Banggai Laut Siapkan 25 Milyar Untuk Penanganan Dan Pencegahan Covid-19

Foto Rapat Koordinasi Eksekutif dan Legislatif

BALUT, KABAR BENGGAWI – Eksekutif dan legislatif di Kabupaten Banggai Laut akhirnya duduk bersama membahas anggaran pencegahan Corona virus Disease 2019 atau Covid-19, Rabu (1/4). Pertemuan itu menghasilkan kesepakatan penganggaran yang diambil dari sejumlah pos belanja dalam APBD 2020.
“Semua energi harus kita manfaatkan untuk mengatasi virus serta dampak yang timbul akibat dari Covid-19,” tandas Bupati Banggai Laut Wenny Bukamo, saat memimpin pertemuan di Pendopo rumah jabatannya, kemarin.

Pertemuan itu dipimpin langsung Bupati Wenny dan dihadiri Wakil Bupati Tuty Hamid, Ketua DPRD Mahdiani Bukamo, Wakil Ketua I DPRD Richard Manuas, Ketua Komisi III DPRD Patwan Kuba, Pejabat Sekretaris Daerah Idhamsyah, Danramil Kapten Infantri. Selumuel. L,  Kapolsek, AKP Karel Pae, tim gugus percepatan penanggulangan Covid-19 serta jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintah daerah.

Ia menerangkan, pemerintah daerah telah mengidentifikasi pos-pos anggaran yang akan diarahkan untuk  penanggulangan Covid-19, termasuk pemangkasan anggaran perjalanan dinas anggota DPRD.

“Paling tidak, untuk persiapan sekitar Rp  25 miliar. Kalau untuk penggunaan DD dan ADD itu sudah ada petunjuk dari kementerian desa,” terangnya.

Wenny menambahkan, jika ada sumbangan pihak lain, diharapkan agar segera menghubungi tim gugus yang telah dibentuk pemerintah daerah. Hal ini agar implementasi penyaluran bantuan nantinya dapat terlaksana dengan baik. Man