Headline NewsSosial Budaya

Satuan Lantas Polres Bangkep Bagikan Sembako dan Masker

Foto pembagian sembako

BALUT, KABAR BENGGAWI– Satuan Lantas Polres Banggai Kepulauan menggelar kegiatan Ops Keselamatan Tinombala Covid-19. Kegiatan dalam bentuk pembagian sembako di Pesantren Darul Istiqomah Kelurahan Lompio Kecamatan Banggai Kabupaten Banggai Laut, Senin (20/04).

 

 

Pembagian sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kasat Lantas Polres Bangkep, IPTU Octavianus L. Kiwo,SH dan didampingi 8 anggota Lantas serta diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqomah yaitu Ust Mohamad Arif.

Baca juga :  Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1445 H Jatuh pada 10 April 2024

Kasat Lantas, IPTU Octavianus Menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan serta selalu mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer serta selalu menggunakan masker dalam beraktifitas. Selain itu juga, Octavianus mengajak seluruh Santri dan penghuni pesantren Darul Istiqomah untuk mengurangi aktifitas diluar rumah. Serta menjaga kesehatan dan lingkungan.

“Mari sama-sama kita ikuti himbauan Pemerintah, kurangi aktivitas di luar rumah. Jika tidak terlalu penting untuk keluar lebih baik berada dalam rumah. Selalu cuci tangan serta menjaga kesehatan dan kebersihan disekitar kita,” kata Kasat Lantas.

Dirinya berharap kepada seluruh Santri yang ada di Pondok Pesantren ini bisa memanfaatkan sembako ini dengan baik dan mengkonsumsinya untuk bisa menjaga ketahanan imunitas tubuh dan juga untuk meminimalisir aktifitas para Santri untuk tidak beraktifitas di luar rumah.

Baca juga :  Diduga Gelapkan Uang Perusahaan Rp 396 Juta, AD Warga Bulagi Bangkep Resmi Ditahan Kejaksaan

“Pelaksanaan pembagian Sembako ini sebagai bentuk kepedulian Satuan Lantas Polres Bangkep terhadap masyarakat lebih Khusus kepada Para Santri terhadap dampak penyebaran Virus Covid-19,” tuturnya.

Foto Pembagian Masker

Foto Pembagian Masker

Usai pembagian sembako Selasa (21/04) satuan Lantas Polres Bangkep bersama TNI membagikan masker kepada masyarakat di pasar sentral Banggai Laut.

Kasat Lantas Polres Bangkep, IPTU Octavianus L. Kiwo,SH mengatakan tujan pembagian masker ini agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Polisi dan TNI bersama Bagikan masker

Polisi dan TNI bersama Bagikan masker

“Menggunakan masker adalah sala satu bentuk pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya. MAN.