Headline NewsSosial Budaya

Peringati Hari Bumi, Pemuda Bone Baru Tanam 800 Bibit Pohon Mangrove

Foto 800 Bibit mangrove Yang akan di tanam

BALUT, KABAR BENGGAWI – Memperingati Hari Bumi Pemuda Desa Bone Baru Kecamatan Banggai Utara menggelar penanaman bibit mangrove 800 pohon. Sale Selaku penanggung jawab Ia mengatakan, menurutnya saat ini adalah waktu yang paling tepat untuk melakukan penanaman bibit mangrove, sebab saat ini gelombang laut musimnya sudah berakhir.

” Iya, kalau di bulan Januari sampai maret itu istilahnya musim utara gelombangnya sangat besar, secara otomatis bibit yang akan ditanam akan terbawa gelombang,” kata Sela kamis (23/04).

Baca juga :  Hanya di Banggai Laut, Kepala OPD Arogan dan Usir Wartawan

800 bibit ini kata sale adalah bentuk suwakelolah kelompoknya, dari proses pembibitan sampai penanaman. Kami terpanggil dengan melihat kondisi abrasi yang terletak di ujang kampung bone baru yang makin lama mengikis jalan jalan.” Jika ini di biarkan paling lambat 1 atau 2 tahun jalan ini akan putus di hatam ombak.” terangnya.

Foto Tim Kelompok penanaman mangrove
Foto Tim Kelompok penanaman mangrove

Selain penanaman Bibit mangrove kelompoknya juga akan menanam terumbu karang dan pelepasan anak penyu. ” Kalau bukan kita sebagai pemuda yang peduli lingkungan siapa lagi yang kita harapkan,” tuturnya. Man