Headline News

Antisipasi Permasalahan Remaja, Desa Tinangkung Gelar Posyandu Remaja

Foto Posyandu Remaja (Dok. Lulu)

BANGKEP, KABAR BENGGAWI – Dalam rangka kepedulian terhadap kesehatan dan psikologi remaja, Desa Tinangkung melakukan Posyandu Remaja, Jumat (08/08).

Lulu Sri Rahayu, Bidan desa Tinangkung mengatakan tujuan diadakan kegiatan posyandu remaja ini untuk mencegah pernikahan dini di kalangan remaja, seks bebas, dan Napza.

“Mencegah sehingga tidak terjadi pernikahan dini, seks bebas, dan Napza,” ujar Lulu kepada Kabar Benggawi melalui pesan singkat WhatsApp

BACA JUGA :  Sah! Bupati Sofyan Kaepa Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa jadi 8 Tahun

Menurutnya kegiatan posyandu remaja yang dilakukan saat ini setidaknya melibatkan 20 sampai 30 remaja. “Tidak menentu, karena biasanya banyak yang punya kesibukan membantu orang tua, yang ikut kegiatan posrem biasanya 20 sampai 30 anak,” tutur alumni Akademi Kebidanan Graha Ananda Palu tersebut.

Ia menjelaskan kegiatan posyandu remaja ini sudah dilakukan sejak tahun 2019. “Iya, sudah dilakukan sejak tahun lalu, saat ini ada lima kader,” katanya

BACA JUGA :  Sah! Bupati Sofyan Kaepa Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa jadi 8 Tahun

Ditanya terkait kendala dalam melaksakan posyandu remaja, Lulu mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mengalami kendala, “Sampai saat ini kami belum memiliki kendala,” Ungkapnya (NOMO/MAN)

subscribe