Headline News

Pjs Bupati Banggai Laut Tak Bisa Tempati Rujab Bupati

Rumah jabatan Bupati Banggai Laut [Foto: Purnomo Lamala/ KabarBenggawi]

 

BALUT, KABAR BENGGAWI – Rumah jabatan (Rujab) Bupati Kabupaten Banggai Laut tak bisa di tempat oleh Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Banggai Laut.

Hal itu ditegaskan berdasarkan surat dari Kementerian Dalam Negeri bernomor 273/4368/OTDA yang di tanda tangani Direktur Jendral Otonomi Daerah Akmal Malik.

“Pjs Gubernur, Pjs Bupati, dan Pjs Wali Kota selama melaksanakan tugas dan wewenangnya, memperoleh fasilitas dan hak keuangan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Selama Pjs Gubenur, Pjs Bupati, dan Pjs Wali Kota melaksanakan tugas dan wewenangnya tidak menggunakan/menempati rumah dinas yang digunakan oleh kepala daerah selama melaksanakan cuti di luar tanggungan negara, namun disediakan dan diakomodasi oleh pemerintah daerah provinsi, kabupaten dan kota,” Bunyi surat Kemendagri poin 4C tersebut.

Baca juga :  Polri, Kejaksaan, TNI dan Tim Gugus Bersepakat Taati Perubahan PKPU Nomor 13 Tahun 2020

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Banggai Laut Arwin menjelaskan, terkait Pjs Bupati menempati rumah jabatan Bupati dan Wakil Bupati itu telah ditegaskan Kementrian dalam negeri bahwa Pjs tidak bisa menempati rumah jabatan Bupati.

“Iya, ada penegasan menteri bahwa Pjs tidak bisa menempati rumah jabatan Bupati, cuman tetap di fasilitasi oleh pemda,” Ujar Arwin saat ditemui awak media di kantornya. Kamis (24/09)

Arwin menyebutkan, Pjs Bupati Banggai Laut akan mulai bertugas pada tanggal (28/09). hingga tanggal (05/12). “Sekitar 71 hari bertugas sebagai Pjs Bupati,” ucapnya sembari menunjukan surat dari kemendgari.

Saat di tanya siapa Pjs Bupati Arwin mengatakan pihanya belum mendapatkan informasi terkait hal itu, “Kalo siapa Pjs nya kami belum mendapatkan informasi begitupun SK nya, yang jelas harusnya senin (28/09) sudah bertugas,” ungkapnya (NOMO/MAN)

PPNI Banggai Laut