Headline NewsSulteng

Covid-19, Pj Sekda Pastikan Pemda Hadir di Tengah-Tengah Masyarakat

Rapat Koordinasi Tim Gugus, Pemda Balut memastikan transportasi Luwuk – Banggai berjalan normal. [Foto: KabarBenggawi/ Rahman]

 

BALUT, KABAR BENGGAWI– Sikapi kondisi terkini penegakan disiplin protokol kesehatan, pemda Balut kembali gelar rapat Tim gugus Covid -19 yang dihadiri Pjs Bupati dan Pj Sekda, Senin (19/10).

Membahas sejumlah hal penting terkait keharusan test rapid dan hubungannya dengan grafik penumpang kapal Luwuk-Banggai, Pj Sekda Balut, Idhamsyah Tompo mengatakan, transportasi yang menghubungkan Kabupaten Banggai dan Banggai Laut saat ini masih berjalan normal.

“Meskipun ada kapal yang untuk sementara belum beroperasi tapi secara umum transportasi Luwuk-Banggai sampai saat ini masih berjalan normal,” terang Idhamsyah.

Terkait harga rapid tes saat ini pemda terus berkoordinasi dengan pihak klinik untuk menyamakan harga nasional yakni Rp. 150 ribu per sekali tes.

“Beberapa waktu lalu kami berdialog dengan Kapolres dan Kapolsek harga rapit tes di Balut terjadi kenaikan,” kata Idhamsyah.

Terpisah, pemilik klinik Queen Medika Bahris Suding saat dihubungi menyebutkan, biaya rapid di klinik miliknya berada dikisaran 200 ribu rupiah. Harga ini kata dia sudah sesuai standar sebab pihaknya mengaku kesulitan mendapatkan bahan uji.

“Untuk klinik yang berskala besar mungkin bisa menekan harga karena jaringan penyediaan bahannya bisa jadi lebih mudah,” jelasnya.

Baca juga :  Pj Sekda Balut : Kades Dan BPD Harus Bersinergi

Meski begitu, Bahris mengaku siap bekerja sama dengan pemda untuk sinkronisasi harga.

Di akhir sambutannya Pj Sekda memastikan seluruh jajaran pemerintah untuk hadir di tengah -tengah masyarakat menyikapi pandemik Covid-19 yang masih terus mengancam.

“Kita tetap bekerja semaksimal mungkin selain mencegah covid-19 juga bagaimana membantu meringankan beban masyarakat,” pungkasnya. MAN