Headline NewsSosial Budaya

Sugianto Seleon, Penderita Tumor Ganas Di Bangkep Butuh Bantuan

Sugianto Seleon, Penderita Tumor Ganas di Rahang (Foto: Ist)

 

BANGKEP, KABAR BENGGAWI – Sugianto Seleon hanya bisa terbaring pasrah di rumahnya di desa Tatakalai, Kecamatan Tinangkung Utara Kabupaten Banggai Kepulauan. Ia tak bisa beraktifitas apa-apa. Pria berumur 25 tahun itu hanya bisa merintih menahan sakit dibagian rahang lantaran menderita penyakit tumor ganas dan saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Pasalnya kian hari tumor ganas itu makin membesar dan terus menggerogoti rahangnya.

Sempat ditahun 2017 Sugi dibawa ke rumah sakit di Manado untuk menjalani operasi pengangkatan tumor ganas itu. Namun, pasca operasi 3 tahun lalu, kini tumor itu tumbuh kembali di rahangnya. “Menurut penuturan dokter di Luwuk itu sisa akar tumor yang menyebar lagi,” ucap Ayah Sugi lirih.

Baca juga :  Berburu Juara Ditengah Pandemi

Saat ini, Ia hanya bisa makan dengan makanan yang dihaluskan karena akar tumor itu menjalar di sekitar giginya. “Kalo makan bisa, cuman harus dihaluskan dulu,” ucapnya

Sulitnya perekonomian membuat keluarga hanya bisa membawa dia (Sugi. Red) berobat dengan cara tradisional. “Kami hanya pesan obat herbal saja, ” tuturnya pasrah

Pemesanan obat herbal yang seharusnya satu paket kata ayah Sugi, namun pihak keluarganya hanya bisa membeli setengah saja.

“Seharusnya dibeli satu paket, tapi saat ini kami lagi usahakan untuk membayar setengahnya lagi,” tuturnya lirih

Kini pihak keluarga hanya bisa menunggu paket kiriman obat herbal yang dikirim dari jakarta sembari mencari tambahan uang untuk membayar setengah paket obat herbal itu. “Kami menunggu sekitar 4 hari lagi baru tiba itu obat,” ungkapnya pasrah.(NOMO)