Headline NewsPeristiwa

Warga TingSel Desak Pemda Bangkep Dan Telkomsel Segera Perbaiki Jaringan Seluler

Tower jaringan seluler(Foto: Purnomo Lamala/ KabarBenggawi)

BANGKEP, KABAR BENGGAWI – Sejumlah warga di Kecamatan Tinangkung Selatan (Tingsel) Kabupaten Banggai Kepulauan mendesak agar akses jaringan telekomunikasi dan jaringan internet di daerah itu segera di perbaiki oleh pihak terkait.

Pasalnya tower yang berdiri sekitar 13 tahun silam di Desa Kampung Baru itu sudah tak berfungsi sebagaimana mestinya. Sejumlah warga pun mengeluhkan susahnya mengakses jaringan telekomunikasi.

Baca juga :  Diduga Gelapkan Uang Perusahaan Rp 396 Juta, AD Warga Bulagi Bangkep Resmi Ditahan Kejaksaan

“Iya, sudah sekitar satu bulan ini jaringan Telkomsel susah sekali, torang tinggal ba cari jaringan di pante yang dari Apal atau Liang,” ucap Ato salah satu warga Desa Mansamat, Jumat (15/1)

Senada dengan Ato, Luna Hira salah satu siswa SMP Persada Kampung Baru mengaku, sangat susah sekali melakukan pembelajaran secara daring diakibatkan jaringan internet yang sangat buruk.

Baca juga :  Diduga Gelapkan Uang Perusahaan Rp 396 Juta, AD Warga Bulagi Bangkep Resmi Ditahan Kejaksaan

“Tidak bisa belajar online karena jaringan yang hilang-hilang,” Imbuhnya

Selain itu, beberapa warga yang biasanya melakukan transaksi mobile banking dan penjualan secara online pun ikut terkena imbasnya hingga menyebabkan kerugian secara ekonomi.

Kini masyarakat Kecamatan Tinangkung Selatan sangat berharap jaringan telekomunikasi didaerah itu segera dibenahi namun hingga sebulan ini pemerintah daerah dan pihak provider belum juga datang memperbaiki. (NOMO)