Headline News

Saleh Gasin, Putra Asal Bangkep Pertama Tangani Perkara Pilkada di MK

Foto: Muh. Saleh Gasin (Dok.Pribadi)

BANGKEP, KABAR BENGGAWI – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur, Bupati dan Walikota yang dilaksanakan tahun 2020 belum juga berakhir.

Penetapan perolehan suara hasil pemilihan yang dilaksanakan oleh KPU di wilayah yang melaksanakan Pilkada itu ternyata belum berakhir, namun harus menunggu putusan final dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Tak ingin ketinggalan momentum, perkara perselisihan hasil pemilihan yang di sengketakan di MK itu dijadikan batu uji atas keilmuan seorang anak daerah asli Banggai Kepulauan (Bangkep)

Baca juga :  Wenny Bongkar Sofyan Selesaikan

“Alhamdulillah untuk sengketa di MK ini saya dipercayakan mendampingi KPU Kab. Bone Bolango dan KPU Kab Pohuwato di Provinsi Gorontalo,” ucap Saleh

“Adapun perkara yang saya tangani ialah untuk Kab. Bone Bolango Perkara No Register : 63/PHP.BUP-XIC/2021 dan Perkara No :52PHP.BUP-XIC/2021 serta Kab. pohuwato dengan No Perkara : 27/PHP.BUP-XIC/2021,” lanjut pengacara Muda daerah Bangkep itu

Baca juga :  Perlahan Akselerasi Program Satu Data Banggai Laut

Sebagai termohon, KPU harus memberikan jawaban/ bantahan dan bukti-bukti yang kuat untuk menjawab gugatan dari para pemohon.

“Patutlah berbangga diri, ini pengalaman yang sangat luar biasa bagi saya. Semua pengacara mendambakan bahkan bermimpi untuk bisa duduk di lembaga yang di juluki sebagai The Guardian of the Constitution (pengawal konstitusi) ini,” pungkas Alumni S2 Hukum Litigasi UGM itu

Baca juga :  Muhajir Hanapi Masuk Tiga Besar, dr. Zulkifli Tumbang

“Sebagai anak daerah dan putra asli Bangkep, saatnya kita harus mengambil peran tidak hanya ditingkatan lokal, tapi harus bisa berkarier di nasional,” tandasnya* (NOMO)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry