Bukit TidarHeadline News

Waket I DPRD : Gaya Kepemimpinan Bupati Sofyan Sangat Terbuka Kepada DPRD

Foto: Wakil ketua I DPRD Patwan Kuba (Dok. Pribadi)

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Komunikasi dan gaya kemimpinan Bupati Sofyan Kaepa patut diacungi jempol. Gaya kepemimpinan dan komunikasi seperti ini banyak mendapat pujian dan apresiasi dari berbagai kalangan. Tidak tanggung-tanggung apresiasi kali ini datang dari Wakil Ketua I DPRD Banggai Laut Patwan Kuba.

Menurut Patwan komunikasi Bupati Sofyan Kaepa sangat terbuka kepada DPRD dan penuh banyak ide-ide gagasan pemikiran untuk membangun Banggai Laut selama masa kepemimpinannya.

“Artinya beliau (Bupati.red) menghargai DPRD sebagai mitra untuk memberikan pandangan dan dukungan selama lima tahun ke depan dalam membangun Banggai Laut,” ucap Patwan kepada awak media di DPRD. Selasa (02/03/2021)

Disisi lain, Patwan mengakui meski Bupati Sofyan sebelumnya belum pernah menjabat sebagai kepala daerah tetapi koordinasi bersama DPRD sangat terbuka untuk melakukan kerja sama dengan pemerintah daerah. “Ini hebatnya beliau, dibesarkan dilingkungan kepala daerah serta pergaulannya dengan pejabat, Anggota DPR RI, Gubernur, Walikota dan Bupati, sehingga saat sekarang menjadi Bupati beliau sangat mengerti akan bermitra dengan DPRD,” salut Patwan

Diketahui sebelumnya DPRD menggelar rapat paripurna penyampaian pidato Bupati Sofyan Kaepa dan Wakil Bupati Abli H Ilyas. Dalam sambutannya Bupati menaruh harapan besar kepada DPRD untuk bersama-sama membangun daerah ini.

“Kalau cuma saya, jelas tidak mampu mengemban amanah ini, dibutuhkan kerja sama yang baik seluruh elemen yang ada di daerah ini,” ucap Bupati. (Nomo/Man)