Headline NewsNasional

Peringatan Isra Miraj, Bupati : Jangan Hanya Jadikan Kegiatan Serimonial

Bupati Sofyan Kaepa (Prokopim)

BALUT, KABAR BENGGAWI – Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut menggelar acara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H di Rumah Jabatan Bupati, Minggu (14/3/2021) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, SH, Wakil Bupati Banggai Laut, Ablit H. Ilyas, SH, Pj. Sekretaris daerah, H. Ramli, SKM, MM.

Isra Miraj yang jatuh pada tanggal 11 Maret 2021, merupakan momen penting, karena ini merupakan saat-saat Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu.

Baca juga :  Hanya di Banggai Laut, Kepala OPD Arogan dan Usir Wartawan

Isra Miraj digambarkan sebagai perjalanan fisik dan spiritual (rohani) yang bersumber dari kitab suci umat Islam Al Quran surat Al Isra dan Hadis Nabi Muhammad SAW.

Isra berarti perjalanan Nabi Muhammad SAW dengan mengendarai hewan buraq dari Masjid Suci Masjidil Haram di Mekkah ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem di mana ia memimpin para nabi lainnya untuk beribadah.

Baca juga :  Hanya di Banggai Laut, Kepala OPD Arogan dan Usir Wartawan

Bupati berharap bahwa peringatan Isra Miraj ini bukan hanya dijadikan seremonial saja, tetapi yang utama adalah mengambil hikmah yang terkandung dalam peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, sehingga dapat memberikan motivasi untuk semakin mendekatkan diri dengan melaksanakan segala perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangan-Nya.

“Selain itu, peringatan Isra Miraj ini memberikan motivasi untuk meningkatkan persatuan, kesatuan dan persaudaraan khususnya ukhuwah islamiyah dikalangan umat islam, sehingga membulatkan tekad bersama untuk mensukseskan pembangunan kbaupaten Banggai Laut yang kita cintai ini,” ucapnya.*(Prokopim Balut)