Headline NewsNasional

Kunjungi Dinas Perpustakaan, Ini Pesan Bupati Sofyan

Bupati Sofyan Melakukan Kunjungan pada dinas Perpustakaan. (Foto Rahman/ KabarBenggawi)

BALUT, KABAR BENGGAWI – Bupati Sofyan Kaepa melakukan kunjungan pada dinas Perpustakaan dan Arsip. Selasa (16/03), melihat kondisi perpustakaan yang terbilang masih kurang bahan bacaannya, Ia berpesan kepada pegawai yang ada di dinas tersebut untuk memaksimalkan atau menambah bahan bacaan agar dapat menarik minat baca masyarakat.

Baca juga :  Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1445 H Jatuh pada 10 April 2024

“Kondisi buku yang ada saat ini masih sangat kurang,” kata Sofyan.

Ada beberapa cara yang harus dilakukan antara lain pihak dinas perpustakaan menyurat pada Organinasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemerintah Banggai Laut untuk meminta buku yang ada pada OPD masing-masing.

Selain itu juga, berkoodinasi dengan dinas Perpustakaan Provinsi untuk meminta tambahan bahan bacaan. Apalagi saat ini di desa itu dituntut untuk membuat perpustakaan ini adalah kesmpatan yang baik untuk berkerja sama antara dinas perpustakaan dan desa.

Baca juga :  Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1445 H Jatuh pada 10 April 2024

“Kondisi keuangan kita masih sangat memprihatinkan untuk belanja buku, sehingganya dinas perpustakaan harus pandai-pandai berusaha, kita jemput bola jangan hanya menunggu di tempat,” terangnya.

Salah satu cara untuk meningkatkan SDM daerah ini yaitu perlu banyak literatur dan perbanyak sosialisasi di sekolah dan masyarakat untuk meningkatkan minat baca.

“Dinas perpustakaan perlu dan sering melakukan sosialisasi di sekolah dan masyarakat,” tutupnya. MAN