Headline NewsSulteng

Rafani Tuahuns, Putra Sulawesi Tengah Terpilih Menjadi Ketua Umum PB PII Periode 2021-2023

Foto Rafani Tuahuns 

CIANJUR, KABAR BENGGAWI – Perhelatan Mukatamar Nasional Pelajar Islam Indonesia (PII) baru saja usai, Rabu (17/03) di Cianjur. 27 Pengurus Wilayah se Nusantara dan satu Pengurus Perwakilan PII Mesir, mengamanatkan Rafani Tuahuns, kader Sulawesi Tengah sebagai Ketua Umum PB PII periode 2021-2023.

Dalam keterangan kepada awak media, Rafani Tuahuns menyampaikan ungkapan haru atas amanah dan kepercayaan yang diberikan. Menurutnya amanah ini bukan sekedar amanah biasa, tapi amanah keummatan yang harus diemban dengan penuh kesungguhan.

BACA JUGA :  Sah! Bupati Sofyan Kaepa Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa jadi 8 Tahun

“Hanya kepada Allah kita besyukur dan kepada kawan-kawan forum muktamar kami ucapkan rasa bangga dan hormat atas kepercayaan yang diberikan. Ini amanah ummat, yang harus dijalankan dengan kesungguhan,” jelasnya sesaat setelah terpilih.

Masih dalam keterangannya, bahwa agenda yang akan dibangun dalam dua tahun kedepan adalah gerakan kolaborasi. Dengan visi besar PII Bangun Indonesia, Rafani Tuahuns menegaskan 2 tema gerakan, PII mengabdi untuk ummat, PII berkarya untuk negeri.

BACA JUGA :  Siap-Siap Petani! Sulteng akan Ekspor Durian ke Tiongkok

“PII mengabdi untuk ummat, PII Berkarya untuk negeri, menjadi 2 tema gerakan kita periode ini, tentu dalam satu visi besar PII Bangun Indonesia,” terang alumni Fakultas Hukum Universitas Tadulako ini.

“Ide dan tema gerakan ini tidak berdiri sendirian, perlu keterlibatan semua pihak, untuk itu kami mengajak kepada seluruh pihak untuk terlibat bersama dalam agenda kolaborasi Bangun Indonesia” terangnya.

BACA JUGA :  Gubernur Rusdy Mastura Serahkan Hasil Studi Kelayakan Pemekaran 3 Kabupaten di Banggai

Diakhir penyampaiannya, putra kelahiran Salakan, Banggai Kepulauan itu menitip salam hangat dan hormat kami, kepada seluruh kader PII dan Keluarga Besar PII di seluruh penjuru negeri.

Dalam rangkaian Muktamar Nasional ke 31 itu juga, terpilih Komandan Kordinator Pusat Brigade PII, Agiel Al Assyarief, dan Ketua Kordinator Pusat PII Wati Azkia Khaerun Nida.*