Headline NewsNasional

Pemda Balut Berkerja Sama Dengan Universitas Gunadarma

Foto penandatangan kerjasama dengan Universitas Gunadarma (Dok Prokopim)

BALUT, KABAR BENGGAWI – Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, SH, melakukan kunjungan ke Universitas Gunadarma, Sabtu (20/3). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka penandatanganan MoU perihal Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi di wilayah Administratif Kabupaten Banggai Laut.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor Universitas Gunadarma, Prof. Dr. E.S. Margianti, SE. MM selaku pihak pertama dan Bupati Banggai Laut selaku pihak kedua.

Baca juga :  Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1445 H Jatuh pada 10 April 2024

Kerjasama tersebut dilakukan dalam rangka membangun komitmen peningkatan sumber daya manusia dan memberikan kesepakatan Pihak dari Universitas Gunadarma untuk melakukan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi di wilayah kerja Kabupaten Banggai Laut.

Adapun lingkup kesepakatan antara kedua belah pihak merupakan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca juga :  Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1445 H Jatuh pada 10 April 2024

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menjelaskan bahwa dengan kerja sama ini kesempatan untuk menggali sejarah Banggai yang sebenarnya dengan bantuan pihak universitas.

“Banggai Laut merupakan daerah kerajaan. Kerajaan Banggai sebenarnya terdapat di Kabupaten Banggai Laut.” ungkap Bupati.

Selain itu Buapti menjelaskan Mou ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khususnya masyarakat Banggai Laut. “Ini kesempatan kita untuk mengirim putra putri Banggai Laut untuk melanjutkan study pada universitas Gunadarma.” tutupnya. (MAN/Prokopim)