Headline NewsSosial Budaya

Pulau Dua Balantak Masih Sepi Wisatawan

Terkini Destinasi Wisata Pulau Dua Balantak Masih Sepi Wisatawan (Dok. Boldi Mangandre)

LUWUK, KABAR BENGGAWI – Pulau Dua Balantak salah satu destinasi wisata andalan di Kabupaten Banggai masih sepi pengunjung selama pandemi Covid-19. Hal ini diungkapkan Boldi Mangandre salah satu pengelolah wisata Pulau Dua Balantak, jumat (2/04).

“Saya selaku pemandu wisata khususnya wisata underwater atau diving sangat terasa sepi sekali untuk wisatawan yang berkunjung ke pulau dua,” ujar Ody sapaan akrab Boldi Mangandre pada wartawan KabarBenggawi.

BACA JUGA :  Keren! Kabupaten Banggai Mulai Terapkan Smart City berupa Banggai Command Center

Ody menjelaskan, meskipun ditengah pandemi pihaknya dan pemerintah Desa setempat bekerja bersama agar bagaimana wisata Pulau Dua ini tetap berjalan. “Jika ada pengunjung wisata dari luar kota berwisata harus dengan syarat mematuhi protokol kesehatan dan telah dilakukan swab atau rapid test antigen,” jelasnya.

Strategi pemasaran wisata yang baik menjadi kunci pengelolah wisata tengah pandemi saat ini. Alasanya sederhana setiap pengunjung datang untuk berwisata melepas penat bukan menambah kesibukan. “Pengunjung Pulau Dua sangatlah banyak terutama wisatawan asing,” ujarnya.

BACA JUGA :  Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan di Papua Nugini dan Afganistan

Diketahui wisata Pulau Dua Balantak berada diantara tiga Desa di Kecamatan Balantak Utara yakni Desa Kampangar, Desa Kuntang, dan Desa Pulo Dua. (Boy/nomo)