EkonomiHeadline News

Jelang Idul Fitri 2021, Harga Bahan Pokok Masih Stabil

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Harga bahan pokok menjelang lebaran Idul Fitri tahun 2021 dipastikan relatif stabil. Hal ditegaskan Kepala Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Banggai Laut, Hasbullah Talaha, Jumat (30/4).

Dia mengatakan, berdasarkan hasil pengecekan di pasar dan sejumlah toko sembako harga kebutuhan pokok dalam keadaan masih wajar selama Ramadhan ini. “Harga bahan pokok masih tetap stabil,” ujar Hasbullah di halaman Kantor Bupati.

Hasbullah mengaku pihaknya akan mengantisipasi dan memantau kenaikan harga bahan dasar pembuatan kue yakni telur, terigu dan gula. “Harga bahan kue kemungkinan naik karena kebutuhan jelang lebaran,” imbuhnya.

Diketahui bahan pokok yang berada di Kabupaten Banggai Laut dipasok dari kabupaten tetangga yakni Kabupaten Banggai dan Banggai Kepulauan bahan pokok tersebut mulai dari sayur-sayuran, tomat, cabai, daging ayam, beras, hingga minyak goreng. Selama ini, Kabupaten Banggai Laut hanya dikenal sebagai pemasok produk perikanan. (NOMO)