Headline NewsNasional

Komitmen Bangun Daerah, Rapat Saja Tidak Dihadiri

BALUT, KABAR BENGGAWI – Bupati Sofyan sempat naik pitam saat membuka acara uji publik kajian lingkungan hidup strategis (KLHS) rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Banggai Laut Tahun 2021-2026 yang dilaksanakan oleh BAPPEDA di ruang aula labotan sosodek. Senin (31/05).

Pemicu kemarahan Bupati di akibatkan sejumlah kepala OPD tidak menghadiri rapat tersebut. “Bagaimana kita Bangun daerah kalau rapat saja tidak hadir,” ungkap Sofyan.

Baca juga :  Hanya di Banggai Laut, Kepala OPD Arogan dan Usir Wartawan

“Jika sudah tidak mau lagi bekerja di sampaikan kepada saya agar secepatnya diganti masih banyak orang yang punya semangat bekerja untuk daerah ini,” tambahnya

Komitmen membangun daerah ini bukan hanya dalam bentuk ucapan saja namum harus disertai bekerja dan disiplin. “Saya sengaja datang terlambat namun masih ada juga yang tidak hadir,” tuturnya.

Baca juga :  Hanya di Banggai Laut, Kepala OPD Arogan dan Usir Wartawan

Daerah ini masih banyak yang perlu dibenahi dan untuk memperbaikinya adalah tanggungjawab kita semua. “Saya sebagai Bupati inginkan daerah ini bisa bersaing dengan daerah lain tapi kalau pimpinan OPDnya bisa bekerja,” ujarnya

Wajar saja jika Bupati Sofyan memacu kinerja kepala OPD untuk memaksimalkan kinerja, sebab di daerah yang memiliki fiskal sangat rendah itu seorang Sekretaris Daerah menerima TPP Rp.17.911.217, lalu kepala OPD/asisten diberikan Rp.11.537.768. Meski begitu sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah atau SAKIP daerah itu masih sangat rendah dengan predikat CC. (MAN)