Tahun ini Pemkab Banggai Laut Belum Menerima CPNS

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banggai Laut tahun 2021 belum mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS. Hal itu diungkapkan Kasubid Pengadaan, Penilaian Kinerja Aparatur dan Pemberhentian, Rizart D.Toripa.

Ia mengatakan untuk CPNS tahun 2021 Banggai Laut belum mengadakan seleksi dikarenakan kekurangan anggaran.

“CPNS tahun ini masih penundaan karena kekurangan anggaran,” kata Rizart saat ditemui diruanganya, Selasa (8/06).

Saat ditanya terkait penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Rizart tak banyak memberikan keterangan terkait P3K tapi yang jelas daerah dengan luas 94 persen lautan itu memberikan kuota untuk P3K. “Saya belum bisa memberikan keterangan banyak karena masih menunggu Juknis dari pusat, karena ada penundaan dari Pusat.” terangnya.

Ia mengatakan kuota P3K hanya tersedia guru kelas dan guru mata pelajar SLTP. “Untuk jumlahnya menunggu pengumuman saja,” tuturnya.

Terkait pelaksanaan P3K diaku Rizart pihaknya telah mempersiapkan secara teknis.”Rencananya kami gunakan SMP 1 Banggai dan SMP 2 Banggai sebagai tempat pelaksanaan,” ujarnya.

Sebelumnya Kepala BKPSDM, Muh Basri Ali mengatakan, jumlah guru P3K yang di usulkan sebanyak 437 orang sesuai dengan kebutuhan daerah dan itu telah mengukuti jumlah Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

“Iya, jumlah itu berdasarkan hasil musyawarah tiga instansi yakni Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala), Dikpora dan BKPSDM, ” pungkasnya. NOMO

Baca juga :  Idhamsyah Tompo Menang "Lawan" Kejati Sulteng
error: Content Kami Lindungi !!!