Jamaluddin R Bunsiang Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Banggai Laut

BALUT, KABAR BENGGAWI – DPRD Kabupaten Banggai Laut menggelar rapat paripurna pengambilan sumpah janji pengganti antarwaktu atau PAW Wakil Ketua DPRD dari Moh Tanjung Dg Pawara ke Jamaluddin R Bunsiang, Kamis (10/06). Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I Patwan Kuba.

Jamaluddin R Bunsiang dari anggota DPRD partai NasDem ini secara resmi menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD sesuai dengan keputusan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola.

Bupati Sofyan Kaepa dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada saudara Jamaluddin R Bunsiang yang pada hari ini resmi sebagai wakil ketua DPRD.

“Pada kesempatan ini pula saya atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Banggai Laut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada saudara Moh Tanjung Dg Pawara atas kerjasama dan kontribusi yang diberikan selama menjabat,” Kata Bupati Sofyan.

Foto Pengambilan Sumpah Janji (Purnomo/ KabarBenggawi)

 

Bupati Sofyan juga berharap kepada Jamaluddin R Bunsiang dapat segera melakukan penyesuaian diri atas amanah rakyat. “Pelantikan ini merupakan awal saudara melaksanakan tugas sebagai wakil ketua DPRD semoga dapat bekerja sama saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Jamaluddin R Bunsiang saat ditemui KabarBenggawi mengatakan, pelantikan saat ini merupakan perintah partainya dan langsung dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) partai NasDem. “Pelantikan ini bukan atas kemauan pribadi ataupun teman-teman di internal partai tapi ini perintah langsung dari DPP,” tuturnya.

Selain itu, Jamal menegaskan di internal partainya saat ini tak ada masalah dan berjalan sesuai dengan prosedur. “Untuk saat ini saya kira tidak ada masalah di internal kami sendiri,” ujarnya.

Saat disentil terkait Ketua DPD NasDem Banggai Laut orang dekat Ahmad Ali itu enggan berkomentar banyak. Namun, Jamal menerangkan bulan Juli mendatang bakal ada ketua DPD Nasdem definitif. “Saat ini masih Plt mungkin nanti bulan Juli tapi orangnya belum tau siapa,” pungkasnya. NOMO/adv

Baca juga :  Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Masa Jabatan 2021-2024 Dilantik Presiden Jokowi
error: Content Kami Lindungi !!!