Jelang STQH, Dinas Kominfo Balut Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha dan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) tingkat Provinsi Sul-Teng ke-XXVI Pemerintah Kabupaten Banggai Laut (Balut) melalui Dinas Kominfo memberikan edukasi dan pengumuman terkait kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Kominfo, Surianto Supa tak tinggal diam begitu saja ia beserta staff Kominfo ikut andil dan turun langsung memberikan edukasi dan pengumuman kepada masyarakat.

“Melalui mobil publikasi dilaksanakan pengumuman di beberapa titik dalam kota Banggai dan sekitarnya,” ujar Surianto seperti rilis yang diterima Kabar Benggawi, Minggu (4/7).

Ia mengatakan, pengumuman itu terkait menyambut Idul Adha 1442 H/2021 M dan ikut mensukseskan pelaksanaan STQH ke-XXVI dan Banggai Laut sebagai tuan rumah

“Kegiatan STQH akan dilaksanakan 24 – 30 Juli 2021 mendatang,” ungkapnya.

Adapun pengumuman yang disampaikan yakni kebersihan lingkungan pekarangan kantor dan rumah masing-masing, memasang bendera hias atau umbul-umbul, memperbaiki dan mengecet pagar halaman kantor dan rumah masing-masing.

“Pelaksanaan pengumuman ini terus dipantau langsung oleh Bupati Sofyan Kaepa dan Wabup Ablit beserta unsur Forkopimda,” pungkasnya.

Pekan lalu, Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa bersama bidang aset mengawal pembongkaran alun-alun taman kota (Tamkot) Banggai. Pembongkaran ini bertujuan untuk memperluas taman kota persiapan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) tingkat Provinsi ke XXVI.

Bupati Sofyan mengatakan, kegiatan ini berskala Provinsi tentunya sebagai tuan rumah harus mempersiapkan hal-hal terkait berjalannya kegiatan.

“Sebagai tuan rumah patutnya banyak hal yang perlu kita benahi,” ungkapnya.

Karena kegiatanya tidak lama lagi maka perlu untuk turun langsung memonitoring seluruh kegiatan yang menyangkut persiapan STQH.

“Saya pulang dari kantor langsung ke taman kota melihat progres pekerjaan,” tuturnya.

Baca juga :  Tinggal Selangkah Lagi, Kapal Ferry Akan Masuk di Bokan Kepulauan

Sebelumnya, Wakil Bupati Ablit H Ilyas telah memaparkan finalisasikan persiapan pelaksanaan STQH di Gedung Pogombo, Kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

Sebagai tuan rumah Wabup Ablit memaparkan beberapa hal terkait kesiapan panitia diantaranya tempat acara, kafilah, transportasi dan lain sebagainya.

“Panitia sampai saat ini terus mempersiapkan segala keperluan hingga acara STQH dapat berjalan dengan baik,” tandasnnya.* (NOMO/MAN)

error: Content Kami Lindungi !!!