Headline News

Lima Birokrat Ikut Seleksi Terbuka Sekda

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Bursa calon jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Banggai Laut (Balut) makin bias diperbincangkan kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) pasalnya hingga saat ini seleksi panglima ASN di kabupaten paling timur di pulau Sulawesi itu tengah memasuki seleksi administrasi. Hal itu disampaikan Ketua Panitia Seleksi JPT Sekda, Rusli Moidady, Senin (5/7).

“Pertama pemberkasan, itu sudah kami lakukan,” jelas Rusli Moidady.

BACA JUGA :  Bupati Sofyan Kaepa Buka Bimtek Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha

Ia mengatakan, birokrat yang mengikuti seleksi terbuka JPT Sekda ada 5 orang yakni Waode Musnin, Muh Basri Ali, Balsam Sarikaya, Ramli Nadjil dan Ruslan Tolani.

“Saat ini kami dari panitia masih proses tahapan,” ujarnya.

Waode Musnin saat ini menjabat staf ahli bidang pemerintahan, Muh Basri Ali sebagai Kepala BKPSDM, Balsam Sarikaya sebagai Kepala Dinas Perikanan, Ramli Nadjil saat ini menjabat Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Ruslan Tolani sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan,

BACA JUGA :  Polsek Banggai Berkurban

Seperti diketahui, setelah Furqanuddin Masulili pensiun dari Sekda Banggai Laut tahun 2018, tak ada lagi “panglima” pegawai negeri yang definitif. Saat itu, berhembus kabar 11 birokrat mengajukan diri, tetapi belakangan Wenny Bukamo yang saat itu memimpin daerah memiliki Idhamsyah Tompo untuk ditempatkan menjadi penjabat Sekda, kemudian berganti ke Ramli Nadjil di akhir masa jabatan Tuty Hamid sebagai Pelaksana tugas Bupati.

BACA JUGA :  Sekretaris direktorat Jenderal Pemasyarakatan Bersama Bupati, Letakan Batu Pertama Pembangunan Lapas

Sebelumnya, Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa mengatakan, untuk seleksi mencari Sekretaris Daerah Ia akan melakukan lelang secara terbuka. “Siapapun bisa masuk yang penting memenuhi syarat,” pungkasnya. NOMO