Headline News

4 Masjid di Kec. Tingsel Keciprat Manfaat Program Polres Bangkep Peduli

Penyerahan Bantuan Semen di Masjid Nurul Iman Desa Tinangkung (Abdul/ KabarBenggawi)

TINGSEL, KABAR BENGGAWI – Pasca pelaksanaan berbagai macam Kegiatan dan Seremonial Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-75 di Tahun, dan di tengah-tengah kesibukan dalam rangka pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pelayan dan Pengayom Masyarakat, Penegakan Hukum dan menjaga kamtibmas serta pelaksanaan program Vaksinasi Masal Pencegahan Covid-19 yang beberapa saat ini terus dilaksanakan oleh Pihak Polres Bangkep yang bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab. Bangkep bersama Dinas Kesehatan Kab. Bangkep, personil Polres Bangkep melalui program Polres Bangkep Peduli, kali ini kembali dan lagi melaksanakan pemberian bantuan sosial berupa penyaluran 60 Sak Semen Pada 4 (Empat) Masjid yang berada di wilayah Kec. Tinangkung Selatan Kabupaten Banggai Kepulauan.

 

Pemberian bantuan berupa 60 Sak semen pada hari Rabu, 07/07/2021 kemarin pukul 11.00 WITA, diawali dengan pelepasan bantuan semen bertempat di Mako Polres Bangkep yang dihadiri langsung oleh Wakapolres Bangkep Kompol Hamdan, S.Kom. Msi bersama PJU Polres Bangkep dimana sumbangan semen tersebut  berasal dari sumbangan sukarela personil dalam  Program Polres Bangkep Peduli.

Adapun ke 4 (Empat) Mesjid yang Mendapatkan manfaat dari Program Polres Bangkep Peduli yakni :

1. Masjid Al-Ikhlas Desa Tinangkung Kec. Tinangkung Selatan Kab. Banggai Kepulauan.
2. Masjid Nurul Iman Desa Tinangkung Kec. Tinangkung Selatan Kab. Banggai Kepulauan,
3. Masjid Al-Amin Desa Tobungin Kec. Tinangkung Selatan Kab. Banggai Kepulauan.
4. Masjid Ar-Rahman Desa Bobu Kec. Tinangkung Selatan Kab. Banggai Kepulauan.

Giat Penyerahan Bantuan berupa 60 Sak Semen di serahkan langsung oleh Kasubbag Binops AKP Herman, Kasubbag Pers AKP T. Yesene, SH, KBO Sat Intelkam Ipda Muh. Ruhil Newton Sugiarto, SH dan Personil Polres Bangkep, dimana bantuan sumbangan Semen tersebut diantarkan sampai di depan tempat ibadah (Masjid) dan Sumbangan Semen tersebut langsung diterima oleh Pemerintah Desa Setempat, Pengurus Masjid  bersama beberapa orang perwakilan masyarakat dan Jamaah Masjid.

Program Sosial tersebut merupakan Program Rutin yang di laksanakan setiap minggu dan telah berjalan beberapa bulan dimana sampai saat ini sebanyak 22 buah tempat ibadah baik masjid maupun gereja yang ada di wilayah Kab. Bangkep yg dalam proses pembangunan telah menerima dan mendapatkan manfaat dari Program Polres Bangkep Peduli.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Tobungin Basri Adungka, dan Kepala Desa Tinangkung Supardi Hasan disela-sela penyerahan bantuan tersebut, mengatakan bahwa masyarakat dan Jamaah Masjid sangat terbantu dengan adanya program dari Polres Bangkep Peduli dan berterima kasih kepada seluruh personil Polres Bangkep atas pemberian bantuan berupa Semen tersebut.

“Dimana saat ini kami aparat desa, pengurus masjid dan masyarakat sangat membutuhkan tambahan dana dan bahan bangunan agar secepatnya dapat menyelesaikan pembangunan masjid di desa kami,” ujar Kades Tinangkung Supardi Hasan.

Pihak Masjid menambahkan semoga Program yang positif ini terus terlaksana dengan baik dan lancar dan di akhir kegiatan Penyerahan Bantuan Semen tersebut jamaah juga mendoakan agar Bapak Kapolres Bangkep beserta seluruh personil Polres Bangkep bersama keluarga selalu di berkati oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Kapolres Bangkep AKBP Reja A Simanjuntak, SH, SIK, MH Saat di temui media ini mengatakan, apa yang sudah kami berikan pada setiap program peduli Polres Bangkep, semoga dapat dipergunakan dengan baik oleh semua penerima program ini, kami tidak akan berhenti untuk memberikan perhatian yang lebih pada masyarakat yang membutuhkan melalui program Polres Peduli, seraya tersenyum mengakhiri perkataannya. (Abdul)