Headline News

“Gercep” Bupati Pantau Terus Pembangunan Jembatan Mampaliasan

Foto Bupati Melakukan peninjauan pembangunan jembatan mampaliasan. (Rahman/KB)

BALUT, KABAR BENGGAWI – Gerakan Cepat (Gercep) Bupati Sofyan, tak bosan-bosan memantau terus perkembangan pembangunan jembatan Mampaliasan, hari ini, Senin (12/7) proyek jembatan Mampaliasan mulai dikerjakan kembali. Ratusan batangan baja kualitas terbaik telah ada di sekitaran area jembatan. Dimulainya pengerjaan proyek itu tak lepas dari kepiawaian Bupati Sofyan dalam melobi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mempercepat migrasi aplikasi keuangan.

BACA JUGA :  Bupati Sofyan Kaepa Buka Bimtek Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha

“Kalau saya maunya hari ini bisa terselesaikan, namum pembangunan seperti ini harus melalui mekanisme yang wajib kita laksanakan,” kata Bupati.

Kepala proyek Anis mengatakan, baja yang telah ada akan dilakukan pengayaman untuk dijadikan bentangan dasar jembatan. “Saat ini baja kloter kedua masih berada di Bitung sedang dikirim ke sini,” jelasnya.

“Kalau sudah dilakukan pengecoran di atas maka dalam tiga hari kedepan sudah bisa digunakan, karna kami punya alat pengeras beton,” tambah Anis.

BACA JUGA :  Bukan Karena Desakan, Bulan Ini PPPK Bakal Terima Gaji Rapel, Plus Gaji 13

Diketahui sebelumnya, Bupati Sofyan Kaepa, bahkan menelepon langsung pihak Kementerian agar merespon cepat dan membuat kebijakan terkait keuangan Banggai Laut.

“Alhamdulilah direspon baik oleh Kementerian,” Kata Bupati Sofyan Kaepa.

Bupati Sofyan menegaskan, Pemerintah Daerah telah menyiapkan anggaran untuk jembatan. Namun, terkendala sistem keuangan saat ini dari SIMDA ke SIPD.

Meski Begitu, Bupati Sofyan tak hanya ingin menunggu kebijakan keuangan oleh Kemendagri terkait proyek jembatan Mampaliasan, Bupati Sofyan terus berputar otak mencari solusi agar aktivitas ekonomi di Kota Banggai tetap berjalan maksimal mengingat jembatan alternatif kian tak layak digunakan.

BACA JUGA :  Catat! Berikut Usulan Tarif Penerbangan Bandar Udara Banggai Laut ke Beberapa Kota

Pekan lalu, Bupati Sofyan turun langsung ikut memperbaiki jalan SMAN 2 yang merupakan jalur alternatif. (Nomo/Man).