Mantap! Pemkab Balut terus Geber Vaksinasi untuk Masyarakat Umum

BANGGAI, KABAR BENGGAWI -Pemerintah Kabupaten Banggai Laut terus menggeber akselerasi vaksinasi untuk masyarakat umum. Itu dilakukan untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal di Kabupaten Banggai Laut.

Penangung jawab pelaksanaan vaksinasi Kabupaten Banggai Laut Wayan mengatakan, vaksinasi untuk masyarakat umum yang dilaksanakan saat ini telah disiapkan 1.435 vial untuk dua orang. “Jadinya sekitar 2.870 orang yang bisa vaksin,” kata Wayan saat ditemui awak media di halaman kantor Bupati, Kamis (9/9).

Dia menjelaskan, untuk yang berada di pulau-pulau juga melaksanakan vaksinasi di masing-masing Puskesmas. “Puskesmas Dangkalan, Banggai sama Adean dipusatkan dikantor Bupati selama dua hari ini,” tuturnya.

Hari pertama pelaksanaan vaksinasi, ujar Wayan sudah 160 orang yang telah selesai divaksin. “Targetnya 300 orang untuk hari kedua,” ungkapnya.

Saat ditanya terkait ketersediaan vaksin, Wayan menjelaskan saat ini masih ada namun, setiap minggu terus dikirim dari pusat. “Kalo stok vaksin dari pusat,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa mengajak masyarakat agar jangan takut dan khawatir untuk divaksinasi, mengingat vaksinasi itu penting agar memiliki imun tubuh yang kuat.

Vaksinasi ini merupakan salah satu cara terefektif untuk meningkatkan imun dalam melawan virus. Vaksinasi covid-19 yang saat ini sedang dijalankan pelaksanaannya bertujuan untuk membangkitkan sekaligus menggerakkan ekonomi masyarakat di masa pendemi.

“Saya senang melihat antusiasme masyarakat ikuti vaksinasi ini, oleh karenannya terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi massal ini,” pungkasnya. NOMO

Baca juga :  Waket I Patwan Kuba : Penetapan APBD di era Sofyan Kaepa lebih terbuka dan akuntabel
error: Content Kami Lindungi !!!