Kerja Nyata lebih Konkret untuk Ketahanan Pangan

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Ketahanan pangan untuk masyarakat Banggai Laut ditengah pandemi covid-19 menjadi perhatian penuh pemerintah kabupaten Banggai Laut dibawah kepemimpinan Bupati Sofyan Kaepa dan Wabup Ablit H. Ilyas, perlindungan sosial itu tak henti-hentinya disalurkan.

Jumat (10/9) Bupati Sofyan dan Wabup Ablit bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banggai Laut menyalurkan bahan makanan pokok untuk masyarakat kurang mampu.

“Penyularan logistik berupa beras gula dan kebutuhan pokonya lainnya,” terang kepala pelaksana BPBD Banggai Laut Mulyadi Mojang dalam berita acara penyerahan.

Ia mengatakan, penyerahan dilakukan untuk warga kelurahan Lompio Kec. Banggai yang sudah sepuh dan memiliki tiga anak yakni ibu Maryam. “Penerimanya ibu Maryam 65 tahun,” ujarnya.

Sebelumnya perlu diketahui Bupati Sofyan Kaepa berhasil melakukan lobi-lobi ke Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk mendatangkan beras sebanyak 21 ton di Banggai Laut. keberhasilan itu merupakan kerja nyata dan konkret dalam menjaga ketahanan pangan di Banggai Laut.

Bupati Sofyan mengatakan, Banggai Laut ini termasuk daerah rawan bencana, sehingganya pemerintah harus menyediakan stok pangan ketika ada terjadi bencana ketersedian pangan tersedia.

“Kita tidak lagi kesulitan pangan ketika ada bencana,” tuturnya.

Permintaan Pemerintah Daerah itu kurang lebih 300 ton namun secara bertahap di distribusikan ke Banggai Laut.

“Permintaan saya 300 ton, namun secara bertahap akan di distrubusikan,” ungkapnya. NOMO

Baca juga :  Tinggal Selangkah Lagi, Kapal Ferry Akan Masuk di Bokan Kepulauan
error: Content Kami Lindungi !!!