Perlu Sinergitas dalam Percepatan Pembangunan

Foto Said Latta (Dok.Pribadi)

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa terus mendorong percepatan pembangunan di daerah yang dipimpinnya. Gerak cepat (Gercep) pembangunan digeber disegala lini. Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas PM-PTSP Kabupaten Banggai Laut Said Latta, Rabu (6/7/2021).

Said mengapresiasi pembangunan yang dipacu Bupati Sofyan, diantaranya sektor pariwisata, perikanan, pendidikan dan kesehatan.

Disektor perhubungan, yakni percepatan pembangunan bandara udara yang beberapa waktu lalu telah disepakati dengan nama Maulana Frins Mandapar dan baru-baru ini mendapat tambahan anggaran untuk jalan bandara dari pihak provinsi.

“Dalam waktu dekat realisasi percepatan pembangunannya. Ini mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” jelas Said Latta.

Meski begitu, kata dia perlu dukungan penuh dari lembaga legislatif dalam percepatan pembangunan itu.

“Silahturahmi dan komunikasi begitu penting dalam menjalin dan memperkuat kerjasama dengan lembaga DPRD dalam menentukan arah kemajuan daerah,” katanya.

Ia memberi acungkan jempol kepada pemerintahan saat ini meski baru dilantik delapan bulan menjadi Bupati. Namun Bupati Sofyan telah berhasil menunjukkan perkembangan yang begitu signifikan untuk kemajuan daerah.

“Ada beberapa agenda penting yang telah berhasil dieksekusi Pak Bupati dengan baik terkait percepatan pembangunan,” pungkas Pejabat yang luwes dengan insan pers tersebut.

Disisi lain, beberapa usulan pembangunan telah terealisasi oleh pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi, maka dari itu ujar Said perlu dukungan penuh dari legislatif. “Dan juga dukungan doa dari masyarakat agar semua rencana program pembangunan berjalan dengan baik,” ungkap Said.* NOMO

Baca juga :  Malabot Tumbe, Bupati : Masyarakat Banggai, Bangkep dan Banggai Laut Sejatinya Bersaudara
error: Content Kami Lindungi !!!