Jemput Pangdam Merdeka XII, Pemda Seragam Pakai Batik Cardinal fish

Bupati Sofyan saat menjemput Mayjen TNI Wanti WF Mamahit (Purnomo/ KabarBenggawi)

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Kemeja batik bersepuh berwarna putih dengan motif keraton dan Cardinal fish terlihat membalut tubuh Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa. Ia tampak begitu gagah. Tak lupa para pejabat dan kepala OPD mengenakan batik.

Itu sengaja dipersiapkan agar terlihat serempak untuk menyambut orang nomor satu di Komando Daerah Militer (Kodam) Merdeka XII wilayah Suluttenggo Mayjen TNI Wanti WF Mamahit yang hari ini berkunjung untuk meninjau lokasi pembangunan Komando Distrik Militer (Kodim) di Banggai Laut.

Jam menunjukan pukul 10.37 Wita, puluhan pejabat berdiri bersiap menyambut. Disisi lain Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa dan Wabup Ablit berdiri sigap menengada kearah laut.

Dari kejauhan buih ombak putih berkejaran dengan speed boat berwarna putih kekuning-kuningan. Lamat-lamat suara mesin terdengar pelan dan perlahan mendekat bibir pelabuhan. Tampak beberapa orang berbaju loreng lengkap tengah sigap mengangkat tangga.

Selang beberapa menit berdiri tegap pria paru baya berbaju loreng khas TNI dengan pangkat bintang dua.

“Selamat datang Komandan,” Sambut hangat Bupati Sofyan sembari memberi hormat.

Sementara itu setelah menyambutan mereka langsung mengarahkan agar rombongan menuju ke gedung Ali Hamid.

Bupati Sofyan mengatakan, Banggai Laut merupakan Kabupaten paling jauh dari ibukota Provinsi Sulteng. Ini merupakan satu kehormatan yang berharga. “Apalagi masyarakat Banggai Laut sangat menginginkan pembangunan Kodim,” jelas Bupati Sofyan.

Dengan adanya Kodim, kata Bupati karena letak geografis Banggai Laut itu sangat strategis dihimpit dua Provinsi besar yakni Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan. Di lain sisi Banggai Laut juga berbatasan dengan Maluku Utara. “Ini sebagai penunjang pembangunan,” katanya.

Baca juga :  Surat DPRD Terkait Penundaan Pilkades Viral di Sosmed, Ini Jawaban Ketua DPRD

Meski begitu, bupati mengakui perekonomian di Banggai Laut saat ini sangat menunjang sehingganya sangat dibutuhkan pembangunan Kodim tersebut. NOMO

error: Content Kami Lindungi !!!