Tidak Sempurna jika tak mengunjungi Banggai Laut

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Pangdam Mayjen TNI Wanti WF Mamahit melakukan kunjungan guna peninjauan pembangunan Kodim di Banggai Laut. Jumat (8/10/2021).

Mayjen TNI Wanti WF Mamahit menjelaskan dirinya baru mengetahui bahwa sumber dari Luwuk Banggai itu berasal dari Banggai Laut.

“Kami merasa ada yang cacat hati kalo berkunjung ke Luwuk Banggai jika tidak menginjakan kaki ke sini karena Banggai Laut adalah sumber berkembangnya tiga daerah bernama Banggai,” katanya.

Ia menuturkan, saat ini pasukan tengah dilakukan perkembangan dengan ditambahkan pasukan berlapis baja agar menyikapi proteksi dini untuk perlindungan masyarakat. “Saya sering menegaskan TNI itu adalah milik rakyat,” ungkapnya.

Disisi lain, kata dia dengan adanya Kodim dan memiliki anggota secara tidak langsung pertumbuhan ekonomi akan meningkat pesat. Ia mencontohkan jika bertambah 500 orang anggota TNI dan melakukan aktifitas ekonomi minimal 1 juta perorang maka secara otomatis uang berputar di Banggai Laut 500 juta. “Yang paling penting kami
menyatu dengan masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Sofyan Kaepa mengatakan, Banggai Laut merupakan Kabupaten paling jauh dari ibukota Provinsi Sulteng. Ini merupakan satu kehormatan yang berharga. “Apalagi masyarakat Banggai Laut sangat menginginkan pembangunan Kodim,” jelas Bupati Sofyan.

Dengan adanya Kodim, kata Bupati karena letak geografis Banggai Laut itu sangat strategis┬ádihimpit dua Provinsi besar yakni Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan. Di lain sisi Banggai Laut juga berbatasan dengan Malulu Utara. “Ini sebagai penunjang pembangunan,” katanya. NOMO

Baca juga :  Surat DPRD Terkait Penundaan Pilkades Viral di Sosmed, Ini Jawaban Ketua DPRD
error: Content Kami Lindungi !!!