Bangga!! Banggai Laut Jadi Juara Satu Komoditi Unggulan Khusus di APKASI Expo 2021

JAKARTA, KABAR BENGGAWI – Dibawah kepemimpinan Bupati Sofyan Kaepa dan Wabup Ablit, Kabupaten Banggai Laut terus mengukir prestasi demi prestasi, kali ini bukan hanya di lingkup Provinsi Sulawesi Tengah. Namun, lingkup nasional. Hal ini tak lepas dari kegigihan dan keuletan Pemerintah Kabupaten Banggai di bawah komando Bupati Sofyan.

Dengan mengusung komoditi lokal yakni Ubi Banggai dan Banggai Cardinal Fish, Banggai Laut keluar menjadi juara 1 bidang komoditi unggulan khusus di pameran Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo (AEO) 2021 di JCC Jakarta.

Pameran yang dihadiri Kabupaten di seluruh Indonesia itu menjadi momentum titik balik Banggai Laut dikenal secara nasional.

“Intinya ini kerja keras semua pihak, terutama pak Bupati yang selalu mensupport dan memberikan dukungan kepada kami dan seluruh OPD yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung,” kata Kepala Dinas PTSP Abdi Kamindang, selaku penanggung jawab teknis Banggai Laut di pameran berskala nasional itu.

Dengan adanya pameran ini, kata dia Banggai Laut bisa mempromosikan potensi-potensi unggulan daerah di tingkat nasional
“Semuanya juga tidak terlepas dari tangan dingin Pak Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda,” ungkapnya.

Ikan capungan Banggai atau Banggai Cardinal Fish menjadi primadona selama pameran berlangsung. Adanya maskot ikan nasional di stand Banggai Laut itu mencuri perhatian pengunjung.

“Hal itulah yang kemudian menjadikan Kabupaten Banggai Laut meraih juara pertama kategori komoditi unggulan,” tandas Mantan Kabag Hukum tersebut.

Dia juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan yang terbaik selama pameran berlangsung. Dan semoga kedepan Kabupaten Banggai Laut terus berpartisipasi dalam kegiatan yang berskala nasional.

Baca juga :  Surat DPRD Terkait Penundaan Pilkades Viral di Sosmed, Ini Jawaban Ketua DPRD

“Terima kasih kepada Pak Bupati Sofyan Kaepa, Pak Wabup Ablit, Pak Sekda Ruslan, teman-teman OPD ada Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Pariwisata, Dinas Koperindag, teman-teman Dekranasda, Pengrajin UMKM, Sekretaris PTSP serta tim PTSP dan semua pihak,” pungkasnya. NOMO

error: Content Kami Lindungi !!!