Headline NewsSosial Budaya

Saleh B Lalu Warga Bone Baru terima Penghargaan Nominasi Kalpataru 2021

Bupati Sofyan saat memberikan plakat Kalpataru kepada Saleh B Lalu (Purnomo/ KabarBenggawi)

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Nama Kabupaten Banggai Laut kian harum di tingkat nasional, baru beberapa pekan mendapat penghargaan juara satu di APKASI Expo 2021 di JCC Senayan, kali ini mendapat penghargaan lingkungan hidup yaitu nominasi Kalpataru 2021 bidang pembinaan lingkungan.

Baca juga :  Pastikan Lebaran Ketupat 2024 Aman, Polsek Toili Perketat Pengamanan di Objek Wisata

Penghargaan nominasi itu dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) diberikan langsung melalui Bupati Sofyan Kaepa kepada Saleh B Lalu warga Desa Bone Baru, Kecamatan Banggai Utara.

Saleh B Lalu satu-satunya nominasi Kalpataru tahun 2021 yang berasal dari Sulawesi Tengah, Ia bersyukur dan akan terus pengabdikan dirinya dibidang pembinaan lingkungan hidup.

Alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Luwuk itu menceritakan, hampir satu dekade dia konsisten memanfaatkan dan mendaur ulang barang-barang bekas.

Baca juga :  PT ASDP Ferry (Persero) Cabang Luwuk, Catat Lonjakan Penumpang

“Selama ini saya memanfaatkan dan mendaur ulang barang-barang bekas dan kami saat ini menggagas rumah pintar yang mengajarkan tentang lingkungan hidup,” ujar dia.

Ia juga meminta dukungan dari semua pihak untuk selalu peduli dengan lingkungan hidup khususnya Pemkab dan masyarakat Banggai Laut. NOMO