Waket I DPRD Patwan Kuba Terima Masa Aksi Aliansi “Basetan”

BANGGAI, KABAR BENGGAWI– Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Banggai Laut Patwan Kuba menerima sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Peduli Pembangunan Banggai Selatan (Basetan) melakukan unjuk rasa di depan kantor DPRD menuntut agar akses jalan di wilayah Basetan segara di perbaiki.

Koordinator lapangan Muhlis Uman mengatakan, sudah puluhan tahun kondisi ruas jalan di Kecamatan Banggai Selatan telah rusak berat dan rusak ringan. “Akses jalan tersebut sudah juga memakan korban,” jelas Muhlis Uman dalam selebaranya.

Selain akses jalan yang rusak parah. Masalah lainnya yakni ketika musim kencang hempasan ombak terus-menerus menghantam rumah-rumah di pesisir pantai. “Rumah-rumah yang menjadi tempat tinggal masyarakat telah mengalami kerusakan,” tukasnya.

Dengan keadaan yang kibang kibut itu mereka menuntut antara lain mendesak Pemkab Banggai Laut agar memperbaiki jalan lingkar strategis Banggai Laut yang berada di Banggai Selatan. Yang kedua mendorong percepatan pembangunan tanggul yang ada di seputaran rumah pesisir pantai.

Waket I DPRD Patwan Kuba mengatakan, Ia sebagai perwakilan rakyat mengucapkan terima kasih sudah mendatangi kami untuk menyampaikan beberapa tuntutan yang memang perluh di sikapi oleh pemerintah dan DPRD.

“Kami di DPRD siap menerima saran dan kritik yang membangun,” ucapnya

Patwan juga menjelaskan terkait pembangunan jalan ruas matanga akan di perbaiki tahun anggaran 2022 yang bersumber dari anggaran DAU, untuk anggaran DAK memang perna di sebutkan namum kepastianya nanti berkoordinasi dengan dinas terkat.

“Untuk dana DAU sudah fix terkait pembangunan jalan ruas desa matanga,” tutupnya. MAN

Baca juga :  10 Kursi Kosong JPT Eselon IIb Resmi di Lelang Terbuka
error: Content Kami Lindungi !!!