AdvertorialHeadline News

RSUD Balut Bakal Punya Dokter Spesialis Anak

BANGGAI, KABAR BENGGAWI– Tim Supervisi dan Visitasi Fakultas kedokteran Universitas Hasanuddin melakukan observasi pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banggai Laut untuk memastikan beberapa ruangan yang menunjang pelayanan dokter Anak sesuai permintaan pemda Banggi Laut.

dirut RSUD Direktur RSUD Banggai Laut dr. Christian Macpal persentase kondisi Rumah Sakit

Mewakili Bupati, Asisten III Tety Tangahu mengatakan, bahwa Bupati sangat mengapresiasi pihak rumah sakit yang telah berupaya secara bertahap untuk memenuhi tenaga kesehatan dan fasilitas penunjang untuk pelayanan masyarakat.

BACA JUGA :  Gawat! Berakhir Masa Tugas, Pj Bupati Banggai Kepulauan Terjadi Kekosongan ?

“Ini merupakan upaya yang baik untuk pelayanan kesehatan masyarakat Banggai Laut,” ungkapnya.

Bupati berharap agar tim Supervisi dan Visitasi Fakultas kedokteran Unhas dapat memfasilitasi tenaga dokter anak untuk bertugas di Banggai Laut.

Kunjungan Tim Supervisi dan Visitasi di sejumlah ruang rawat anak

Selain itu Direktur RSUD Banggai Laut dr. Christian Macpal menjelaskan, bahwa dokter spesial anak ini agak sulit di dapatkan sehingga sudah satu tahun ini belum juga kami dapatkan. Apalagi pasien anak yang masuk pada saat ada dokter itu di sangat banyak.

BACA JUGA :  Kejari Balut, Musnakan 43 Barang Bukti

“Kira bisa merekomdasikan dokter spesialis anak yang memang kami sangat membutuhkan untuk pelayanan masyarakat kami,” pintah direktur.

Tim Supervisi dan Visitasi dr. Firdaus Hamid, Ph.D, Sp. Mk (K) mengatakan kami sangat bangga prestasi yang di dapatkan Banggai Laut meski tidak mempunyai dokter anak namun dapat meraih juara penanganan stunting

“Apalagi kedepan sudah mempunyai dokter anak mungkin tambah lebih baik penanganan stuntingnya,” ujarnya

BACA JUGA :  Kejari Balut, Musnakan 43 Barang Bukti

Ini komitmen kami fakultas kedokteran Unhas untuk menyediakan tenaga kesehatan bagi pemerintah yang berkerja sama dengan kami dan sudah melaksanakan kerja sama 40 daerah di Indoonesia timur dan Kalimantan.

kami berharap komitmen pemda untuk mempersiapkan PNS khusunya dokter umum untuk menlanjutkan spesialisnya ke Unhas.

“Kami berharap pemda dapat merekomdasikan tenaga dokter umum PNS bisa melanjutkan spesialisnya di Unhas.,” tutupnya. Man