Headline News

Lima Komisioner KPU Banggai Laut Resmi Dilantik

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Lima Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai Laut, dilantik secara resmi oleh ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, di Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Lima komisioner KPU Banggai Laut yakni Akhmad, Suryadi Rihama, Syahrudin M. Tintis, Siti Hadra A Aman dan Randi Pebrianto Lodik diketahui telah berada di Jakarta beberapa hari yang lalu.

BACA JUGA :  SEMILOKA Aliansi Masyrakat Adat Nusantara, Bupati Sofyan : Hak Masyarakat Adat Perlu Dilindungi

Sekretaris KPU Banggai Laut Suharno T. Sandenggel mengatakan, pasca pelantikan kelima komisioner selanjutnya dilakukan pleno terkait pemilihan ketua dan pembagian divisi dan tugas.

“Pleno dilakukan setelah pelantikan,” kata Suharno

Senada dengan Suharno, komisioner yang baru dilantik Suryadi Rihama mengatakan mereka (komisioner.red) langsung melakukan pleno internal setelah selesai pelantikan.

“Langsung pleno torang sebentar,” singkat Suryadi saat dihubungi via WhatsApp dari Jakarta.

Perlu diketahui kelima komisioner yang baru dilantik bakal mengikuti orientasi tugas selama empat hari sejak 26 hingga 30 Juli 2023 di Resimen Induk Kodam Jayakarta (Rindam Jaya).

“Komisioner yang baru dilantik bakal mengikuti orientasi tugas bersama sekretaris terkait kerja dan tugas kepemiluan,” ujar Suharno.

Selain komisioner KPU Banggai Laut, ketua KPU RI Hasyim Asy’ari juga melantik 24 komisioner Kabupaten/Kota di 5 Provinsi di Indonesia.

Penulis : Nomo
Editor : –

BACA JUGA :  Syahrudin M. Tintis Resmi Jabat Ketua KPU Banggai Laut, Ini Pembagian Divisi Anggota Komisioner