Headline News

Kerja Nyata Sofyan, RSUD Balut Kini Punya Dokter Spesialis Anak

BANGGAI, KABAR BENGGAWI– Perjalan panjang proses pencarian dan lobi-lobi Bupati Sofyan Kaepa di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar patut di acungi jempol, bagaimana tidak, sejak awal Bupati Sofyan berkomitmen bahwa pelayanan dasar kesehatan khususnya ketersediaan dokter spesialis diseriusi dengan matang oleh dirinya.

Suverfisi tim fakultas kedokteran Unhas

Itu terbukti dengan hadirnya dokter spesialis anak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banggai.

BACA JUGA :  Gawat! Berakhir Masa Tugas, Pj Bupati Banggai Kepulauan Terjadi Kekosongan ?

Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa mengatakan, setelah supervisi dan visitasi beberapa bulan lalu akhirnya per 4 Agustus 2023 dokter spesialis anak hadir di RSUD Banggai, Ia menuturkan hadirnya dokter anak ini berkat kerja keras semua pihak.

“Hari ini RSUD Banggai sudah punya dokter spesialis anak,” kata Bupati Sofyan.

Orang nomor satu di Banggai Laut itu, memastikan meski RSUD Banggai telah berubah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) namun intervensi untuk memastikan pelayanan sarana dan prasana masih menjadi tanggungjawab Pemkab.

BACA JUGA :  Kejari Balut, Musnakan 43 Barang Bukti

“Patut diapresiasi kinerja manajemen RSUD Banggai yang berupaya secara bertahap untuk memenuhi tenaga kesehatan dan fasilitas penunjang untuk pelayanan masyarakat,” ucapnya.

Dokter Spesialis Anak di RSUD Balut

Direktur RSUD Banggai dr. Christian Macpal mengakui bahwa ketersediaan lulusan dokter spesialis anak memang sangat minim ketersediaannya di Indonesia.

“Sangat sulit dapatkan dokter spesialis anak, kami beberapa tahun ini mencari tenaga dokter spesialis anak,” tandasnya.

BACA JUGA :  Kejari Balut, Musnakan 43 Barang Bukti

 

Penulis : Nomo