Headline News

Bupati Sofyan Lepas KKN UGM Kembali Ke Yogyakarta

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa melepas kepulangan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali ke Yogyakarta, Kamis (10/8/2023).

Dalam sambutnnya Bupati Sofyan menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai Laut sangat menyambut baik kegiatan KKN UGM ini, dengan adanya KKN ini, kata dia, merupakan wahana tempat bertukar budaya dan perilaku antar mahasiswa dan juga masyarakat.

BACA JUGA :  Gawat! Berakhir Masa Tugas, Pj Bupati Banggai Kepulauan Terjadi Kekosongan ?

“Saya kira mahasiswa KKN ini sudah menyatu dengan masyarakat atau budaya lokal yang ada di masing-masing desa,” kata Bupati.

Tak hanya itu, masyarakat Banggai Laut khususnya yang desa nya jadi tempat KKN bisa belajar bagaimana budaya yang dibawah oleh para mahasiwa ini, selain itu Bupati Sofyan menyadari betul pentingnya sumber daya manusia (SDM) untuk ditingkatkan dan diprioritaskan. Ia menyebut bahwa kegiatan KKN UGM ini merupakan bagian dari hal tersebut.

BACA JUGA :  Gawat! Berakhir Masa Tugas, Pj Bupati Banggai Kepulauan Terjadi Kekosongan ?

“Sebagai Pemerintah Daerah dan mewakili masyarakat Banggai Laut mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf apabila selama berada di Banggai Laut banyak kekurangan dan kesalahan,” ucapnya.

Salah satu perwakilan mahasiswa KKN UGM menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada jajaran pemkab Banggai Laut yang telah membantu dan memfasilitasi berjalannya kegiatan KKN UGM.

 

Penulis : Nomo
Editor : –