Headline News

Rencana Kontigensi Gempa Bumi dan Tsunami Fix Jadi Dokumen

BANGGAI, KABAR BENGGAWI– Perjalanan panjang memakan waktu lama serta melibatkan banyak instansi terkait untuk pembuatan dokumen rencana kontigensi gempa bumi dan tsunami Kabupaten Banggai Laut.

Mulai penyusunan draf nol
Pertemuan di mulai pada bulan maret dilanjutkan finalisasi Renkon
dan semiloka dan sosialisasi sekaligus penyerahan dokumen rencana kontigensi gempa bumi dan tsunami kepada pemerintah Kabupaten Banggai Laut.

BACA JUGA :  Gawat! Berakhir Masa Tugas, Pj Bupati Banggai Kepulauan Terjadi Kekosongan ?
Sambutan Bupati Sofyan Kaepa

Bupati Sofyan Kaepa saat meresmikan
Sosialisasi rencana kontingensi bencana gempa bumi dan tsunami, yang dilaksanakan oleh BNPB pusat berkerja sama dengan BPBD Kabupaten Banggai Laut.

Ia mengatakan, sebagai daerah yang mempunyai luas wilayah yang mendominasi lautan maka ada ruang untuk terjadinya tsunami, dengan adanya dokumen ini maka tim penyusun sudah siap melakukan tindakan sesuai topuksinya masing-masing.

BACA JUGA :  Kejari Balut, Musnakan 43 Barang Bukti

Bukan hanya tsunami, daerah ini juga sudah punya catatan pernah merasakan gempa bumi yang berkuatan lumayan besar di tahun 2000.

Penyerahan Dokumen Dari Tim Penyusun ke Pemda Banggai Laut

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam peyusunan rencana kontingensi bencana gempa bumi dan tsunami yang sampai saat ini sudah menjadi dokumen untuk acuan pemda ketika terjadi bencana,” ucapnya.

BACA JUGA :  Kejari Balut, Musnakan 43 Barang Bukti

Selanjutnya tamba Sofyan dokumen ini kami akan proses untuk mengajukan ke DPRD untuk dijadikan perda agar berkekuatan hukum.

Penulis : Rahman