Advertorial

Rapat Koordinasi dan Evaluasi Aksi Konvergensi TPPS tingkat Kecamatan Banggai Selatan

BANGGAI SELATAN, KABAR BENGGAWI– Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Banggai Laut melaksanakan rapat koordinasi dan evaluasi aksi konvergensi Tim percepatan penurunan stunting (TPPS) tingkat Kecamatan Banggai Selatan.

Beberapa objek yang harus kita jadikan focus adalah ibu hamil, ibu menyusui, balita, anak-anak usia paud dan yang perlu perbaikan adalah gizi, ini perlu menjadi perhatian kita bersama agar kita dapat mendapatkan hasil yang bisa menurunkan angka stunting, perlu tindakan menyeluruh ke tingkat Desa dan Keluarga.

Tujuan Rakor itu adalah untuk menguatkan sinergi dan kepedulian tim percepatan penurunan stunting dalam rangka koordinasi dan evaluasi terhadap penurunan stunting ditingkat kecamatan dengan melibatkan berbagai stakholder dan lintas sektor.

Semoga dengan adanya kegiatan ini semakin memupuk serta menguatkan semangat sebagai tim penurunan stunting sehingga bisa menurunkan stunting di Kecamatan Banggai Selatan sehingga bisa menghasilkan generasi muda yang sehat jasmaniĀ  dan rohani serta bisa bermanfaat bagi masyarakat.

 

Rakor ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen dan keseriusan Pemkab Banggai Laut melalui Kecamatan Banggai Selatan dalam menanggapi persoalan stunting. Selanjutnya Aksi Konvergensi merupakan kunci untuk memastikan program-program intervensi dapat dilaksanakan secara optimal sehingga berkontribusi pada penurunan prevalensistunting. Langkah awal dari konvergensi adalah melakukan analisis situasi dan pemetaan program yang selama ini ada di perangkat daerah, sehingga dapat diketahui kondisi riil di lapangan. Adv

Penulis : Nomo